oleh

Denpom IV/4 Surakarta Gelar Gaktib di Kodim 0728/Wng

Wonogiri – Denpom IV/4 Surakarta bekerja sama dengan Kodim 0728/Wonogiri menggelar pemeriksaan kelayakan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi anggota, baik prajurit maupun PNS. Pengecekan meliputi kelengkapan fisik kendaraan seperti spion, mesin, juga kondisi ban kendaraan. Kendaraan-kendaraan tersebut, mulai dari motor, mobil, diparkir di lapangan Makodim Wonogiri di Jalan Jend. Sudirman No. 226 Wonogiri. Selanjutnya, petugas memeriksa satu per satu kendaraan yang ada.

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Pj. Pasi Intel Lettu Inf Mulyono pada saat mengambil apel menyampaikan Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan dari kendaraan yang digunakan oleh anggota TNI dan PNS Jajaran Kodim 0728/Wonogiri dalam melaksanakan operasional kedinasan, Rabu (20/2).

Pemeriksaan kendaraan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan motor dinas seperti STNK,SIM dan KTA bagi anggota TNI dan PNS Kodim 0728/Wng yang memegang motor dinas termasuk milik pribadi.

“Kegiatan ini juga kita lakukan agar anggota mengerti tentang tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, sesuai apa yang di perintahkan oleh Komando atas terkait dengan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dalam berkendara,” tambahnya.

Anggota Denpom IV/4 Surakarta yang dipimpin oleh Kapten Cpm Rusman Aji dengan di dampingi Staf Unit Intel dan Provost Kodim 0728/Wonogiri mengecek kendaraan dinas maupun pribadi anggota Kodim 0728/Wng dan PNS. Selain pengecakan kondisi fisik kendaraan, dalam penegakan tata tertib tersebut, petugas juga mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan antara lain STNK, SIM baik umum atau dinas, KTA, KTP dan Surat Izin Jalan yang diberikan kesatuan.

Kapten Cpm Rusman Aji juga menambahkan, di instansi TNI Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan yang dipegang oleh Prajurit. Apabila ada yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya

Baca Juga  1 SSK Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020

“Kegiatan ini masih bersifat pembinaan di dalam satuan. Kita sebagai aparat Negara harus memberikan contoh bagi masyarakat salah satunya dalam mematuhi rambu-rambu berlalu lintas,” tutupnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar