oleh

Dengarkan Keluhan Petani Babinsa Turun Langsung ke Sawah

Wonogiri- Babinsa Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro Sertu Ali Imran bersama dengan Serka Suradi melaksanakan komsos dengan Gapoktan “Sejahtera”, Rabu (27/2).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Ali Imran melaksanakan tanya jawab dengan Gapoktan “Sejahtera” seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Sutiman Ketua Gapoktan “Sejahtera” mengungkapkan pada umumnya kendala yang dihadapi oleh para petani adalah masalah musim yang tidak menentu. Untuk distribusi pupuk dan stok pupuk saat sekarang lumayan terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan.

Kepada para petani anggota Gapoktan “Sejahtera”, Sertu Ali Imran mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Panca Program Bupati yang menyangkut program “sukses petanine” melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah.

Disamping itu para Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian yang bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Kabupaten Wonogiri pada umumnya dan khususnya di Desa Mlopoharjo. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar