oleh

Dengan 4 Mobil Water Canon, Polda Jambi Peduli Kekeringan

Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

Penyaluran air bersih ini berada di Perumahan Villa Cendana Asri, RT 39, Kelurahan Bakung Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, pada Senin (11/9/2023).

Kedatangan Kapolda Jambi membawa 4 mobil Water Canon disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Total air bersih yang disalurkan Polda Jambi untuk masyarakat sebanyak 26.000 liter atau 26 ton.

Pantauan dilapangan, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengisi langsung air bersih ke bak dan ember yang kosong milik masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan kegiatan penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di Provinsi Jambi yang kesulitan mendapatkan air saat musim kemarau.

“Kami bergerak ke Kecamatan Palmerah Kota Jambi karena masyarakat sudah kesulitan air bersih di sini,” ujarnya.

Irjen Rusdi Hartono menyebutkan sudah sejak 3 bulan masyarakat di Kecamatan Paal Merah ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Maka dari itu, dengan adanya sumber daya kendaraan yang dimiliki Polda Jambi menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

“Kendaraan taktis ini kami gunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air pada musim kemarau ini,” sebut Kapolda Jambi.

Ia berharap dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat dan pendistribusian air akan terus dilakukan sampai masyarakat merasa terkurangi bebannya mendapatkan air bersih saat mudim kemarau.

“Air bersih ini kami distribusikan baik ke masyarakat maupun masjid yang kekurangan air. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tandas Kapolda Jambi.

Sementara itu, Ketua RT 39 Subli menyatakan masyarakat di tempatnya sudah kesulitan mendapatkan air bersih sejak 3 bulan belakangan.

Baca Juga  Turun ke Masyarakat, Kapolres Sarolangun Door to door Bagikan Sembako ke Masyarakat

Hal ini disebabkan oleh musim kemarau sehingga sumur yang ada dirumah masyarakat pada kekeringan.

Terlebih lagi, masyarakat di Perumahan Viila Cendana Asri belum masuk PDAM sehingga kesulitan mendapatkan air bersih.

“Total masyarakat disini semua 294 KK. Selama musim kemarau ini masyarakat mendapatkan air bersih harus beli bisa 3 – 4 kali dalam seminggu,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan air bersih dari Polda Jambi, Subli mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kepolisian yang telah peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan.

“Kami terimo kasih nian biso dibantu air bersih oleh Polda Jambi,” tandasnya. (RedG/Syah).

Komentar

Tinggalkan Komentar