oleh

Demplot Wijayakusuna Mulai Digarap di Kesesi

Pekalongan – Koramil 05/Kesesi mulai menggarap lahan pertanian yang dijadikan lahan percontohan bagi petani, dimana lahan demplot tersebut menggunakan pupuk wijayakusuma Nutrition.

Dimulai dari pengolahan lahan dan dilanjutkan dengan penanaman padi, terlihat anggota dari Koramil 05/Kesesi selalu hadir untuk memberikan pendampingan kepada para petani.

Seperti yang dilakukan oleh anggota koramil kesesi, yang dipimpin langsung oleh Danramil 05/kesesi kapten Inf Parman, mengawalinya dengan penyemprotan pupuk wijayakusuma dilanjutkan dengan penanaman bibit padi yang bertempat di area lahan desa Watupayung, kecamatan kesesi. Selasa (21/5) pagi.

Dikatakan Danramil, bahwa kegiatan tersebut selain untuk mendampingi para petani dalam menggarap lahan mereka, juga untuk mensosialisasikan pupuk wijayakusuma Nutrition.

“ Kegiatan ini merupakan pendampingan kepada para petani, sekaligus untuk memperkenalkan pupuk wijayakusuma nutrition, yang mana pupuk ini sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian, sehingga diharapkan untuk para petani juga mau menggunakan pupuk wijayakusuma tersebut,”ungkapnya.

Kapten Parman menambahkan, pihaknya akan memberikan pendampingan kepada petani dan pada lahan demplot yang dibuat tersebut sampai dengan masa panen.

“ Kita akan berikan pendampingan dari masa pengolahan lahan hingga masa panen, dan ini bentuk konsistensi kita untuk selalu mendampingi petani dalam rangka meningkatkan hasil pertanian mereka yang berujung pada kesejahteraan para petani dan tercipta ketahanan pangan nasional,”pungkas Danramil.(RedG penulis rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar