oleh

Demi Sergap Ternyata Babinsa Wiradesa Juga Pandai Operasikan Alat Pertanian

Pekalongan – Apa yang dilakukan babinsa dari Koramil 10 Wiradesa serka Riyadi sungguh sangat patut di contoh,pasalnya selain mahir pegang senjata ternyata babinsa tersebut juga pandai mengoperasikan pompa penyemprot hama tanaman.Terlihat sangat lihai dan cekatan dalam mengoperasikanya saat menyemprot hama tanaman di sebuah lahan pertanian di desa werdi kecamatan Wonokerto, pada jum’at (9/3/18)

Saat di hubungi melalui pesan singkat wa oleh anggota penerangan kodim,serka Riyadi menjelaskan,bahwa melakukan pengecekan ke lahan pertanian dalam rangka mengajak petani untuk memasukan hasil panen ke bulog (sergap)dan untuk memastikan musim panen bersama Danramil.

” Tujuan saya beserta Danramil ke lahan pertanian yang ada di wilayah binaan adalah dalam rangka mengajak petani untuk memasukan hasil panennya ke bulog dan untuk memastikan masa panen padi,namun saya lihat masih ada tanaman yang baru mekar dan saya melihat ada warga baru melakukan penyemprotan,maka sekita itu juga saya pingin mencoba dan membantunya,dan ternyata mudah,karena kebetulan saya juga anak petani dan dulu sering membantu orang tua di sawah,”jelasnya.

Sementara itu Danramil 10 Wiradesa, kapten Arm Ahmad Wiryadi membenarkan hal tersebut bahwa, babinsanya memang sudah biasa berhubungan dengan pertanian karena memang dulunya petani.

” Betul serka Riyadi memang Babinsa yang ulet dan sudah terbiasa dengan alat – alat pertanian, karena memang dulunya dia anak petani dan sudah sering membantu di sawah jadi sudah pandai dan terbiasa menggunakan alat – alat petanian tersebut,”jelas Danramil. (RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar