Demi Kemajuan Desa, Ini Yang Disampaikan TNI Kepada Pemuda Desa

Wonogiri – Bertempat di pendopo Balai Desa Baturetno telah berlangsung kegiatan pembinaan remaja Desa Baturetno oleh tim penggerak PKK Desa Baturetno. Sabtu (20/18).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 05/Baturetno Kpt Inf Sumadi yang diwakili Batituud Pelda Agus Joko, Kades Baturetno Sutarjo, Toga Desa Baturetno H. Miswanto, Ketua Tim penggerak PKK Desa Baturetno Murtini Sutarjo dan anggota PKK dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan kali ini, Pelda Agus berkesempatan bertatap muka dengan generasi muda yang ada di desa Baturetno. Pelda Agus berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas.

“Sebagai pemuda desa, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desanya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” ujarnya.

“Kalian para pemuda juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di desa ini. Dan secara tidak langsung para pemuda juga memiliki tugas untuk memantau keamanan wilayah desa sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim penggerak PKK desa Baturetno Murtini Sutarjo menyampaikan, untuk situasi keamanan di desa ini telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang secara terus menerus mendampingi para pemuda di desa ini.

“Kami tentunya berterima kasih kepada aparat, dimana terus mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar pikiran kepada pemuda dan masyarakat demi majunya desa ini”, tandasnya.(RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *