Wonogiri – Bertempat di rumah Rukidi Dusun Tlogo Lor, Desa Lebak Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan kegiatan Pengajian Tasyakuran Aqiqah yang dihadiri lebih kurang 600 orang, Rabu (24/10) malam.

 

Turut hadir dalam kegiatan Babinsa Koramil 13/Pracimantoro (Serka Gunawan), Pengasuh Ponpes Munzalam Mubaroka Bulukerto (KH. Muhammad Hasyim Abdullah Ulil Absor/Gus Hasyim),Kepala Desa Lebak (Sudarno), Kepala Dusun tlogo (Larto), Carik Lebak (Sutimo), Kaur bang (Lardi) dan Kepala Dusun Nangsari (Sakiman).

Sambutan Kepala Desa Lebak Sudarno mengatakan kegiatan tersebut mudah-mudahan kedepannya bisa ditingkatkan untuk menjalin persaudaraan dan kesatuan yang kuat.

“Saya berpesan kepada masyarakat Lebak mari kita pelihara dan pererat tali Persaudaraan dengan baik,” katanya.

Tausyiah yang disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Munzalam Mubaroka Bulukerto (KH. Muhammad Hasyim Abdullah Ulil Absor/Gus Hasyim) menuturkan tausiyah tentang pentingnya Aqiqoh. Aqiqah yang dikerjakan dengan ikhlas semata-mata mengharap ridha Allah SWT.

“Seorang hamba dari Allah SWT bagi yang mampu melaksanakan Aqiqah untuk anak -anak kita sebaiknya sebelum balig/dewasa. Dan seorang hamba yang melaksanakan Aqiqoh hukumnya sunah,” jelasnya.

Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo melalui Serka Gunawan (Babinsa) menyampaikan “Dengan kegiatan seperti ini, kami selaku aparat di kewilayahan sangat mendukung penuh atas kelancaran dan keamanan selama kegiatan ini berlangsung, kami juga mengapresiasi kegiatan yang positif seperti ini karena dengan kegiatan keagamaan seperti ini dapat mempererat hubungan tali silahturahmi antar warga masyarakat dan juga dengan aparat yang bertugas di wilayah,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar