oleh

Delapan Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Lolos 20 Finalis Kompetisi Student at Home Challenge (SHC)

Surakarta- Kreativas diperlukan bagi setiap orang, khususnya bagi mahasiswa yang dituntut untuk selalu berinovasi dan kreatif. Dalam rangka mematuhi peraturan WFH (Work From Home) untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19, civitas akademik khususnya mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta tetap bisa berprestasi walau masih terdampak oleh wabah pandemi ini.

Prestasi yang membanggakan tersebut didapat oleh 8 (delapan) mahasiswa, yaitu Muhammad Febrian Nugroho, Fahmi Prastio Ginanjar, Annisa Shahwa Prawanti, Roman Aqviriyoso, Widhi Mintarso, Diky Aldiansyah, dan Jihan Kausad semuanya dari angkatan 2019, sedangkan M Shafrizal F Maulana dari angkatan 2017, dimana mereka lolos menjadi finalis 20 besar lomba tingkat nasional pada lomba Visual Storrytelling yang diadakan oleh IPB (Institut Pertanian Bogor).

Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn (Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta), Rabu (22/4) mengatakan mereka lolos menjadi finalis 20 besar lomba tingkat nasional pada lomba Visual Storrytelling yang diadakan oleh IPB (Institut Pertanian Bogor). Prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri selain mendominasi jumlah peserta di babak 20 besar dan terbanyak diantara perguruan tinggi lainnya.

“Tema lomba yang bertajuk STUDENT AT HOME CHALLENGE (SHC) 2020, ini mengambil tema “Living Inside, Thinking Outside”, pada lomba Visual Storrytelling yang berhasil menyisihkan sekitar 300an peserta mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia ini selanjutnya akan maju di babak final yang akan dipilih juara 1,2,3, dan juga dipilih Karya Favorit dan The Best Team dalam event nasional tersebut yang akan diumumkan pada akhir bulan April ini,” katanya.

Dia menambahkan karya dari delapan mahasiswa Prodi DKV FSRD yang dalam proses pengerjaannya dibimbing oleh dua dosen, yaitu Rendya Adi Kurniawan, S,Sn., M.Sn dan Basnendar Herryprilosadoso, S,Sn., M.Ds tersebut menggunakan teknik yang beragam baik manual, maupun teknik digital ini diangkat berdasarkan cerita dari karya mahasiswa peserta dari skim lomba Cerita Inspiratif.

Baca Juga  Sosialisasi dan Workshop Konservasi Restorasi Lukisan

“Kedepan selain meraih prestasi, juga diharapkan prestasi ini memacu kreativitas dan semangat berkompetisi secara positif antar mahasiswa baik di internal Program Studi Desain Komunikasi Visual, juga kepada mahasiswa di lain prodi dan fakultas di lingkungan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta,” tegasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed