oleh

Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Polres Bateng

Koba – Dalam rangka mempertahankan status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wlayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun Anggaran (TA) 2021, Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Aula Pratista Wirya Mapolres Bateng, Kamis (01/04/2021). Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan piagam secara bersama-sama.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bateng, Ketua Pengadilan Negeri Bateng, Perwakilan Ombudsman, Pabung TNI AD, Kepala BPS, Kepala BPN, dan Kepala Kesbanpol Kabupaten Bateng.

Dalam sambutannya, Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo.S.I.K. SH MH mengucapkan terima kasih atas kehadiran samua pihak yang hadir. Kehadiran tersebut dianggap Slamet sebagai wujud sinergitas tiga pilar, dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Bateng.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah guna membangun komitmen bersama antara Polri, TNI, Pemda dan masyarakat dalam mewujudkan Polres Bateng Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sehingga outputnya nanti, masyarakat di Kabupaten Bateng dapat merasakan pelayanan prima kepolisian.

Penandatanganan piagam pencananganan Pembangunan Zona Integritas di Polres Bateng (Foto: Istimewa)

Sebagai dasar pelaksanaan, lanjut Slamet, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi dalam rangka pelaksanaan tata kelola pemerintah yang baik menargetkan pada tercapainya tiga hasil utama.

Ketiga hasil utama dimaksud, yakni pertama peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, kedua pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi, Kolusi dan nepotisme (KKN), dan ketiga peningkatan pelayanan publik.

“Perlu kami sampaikan, pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Polri dilakukan secara bersama-sama, dimulai dari tingkat Mabes Polri sampai ke jajaran.dilaksanakan secara terbuka, dipublikasikan secara luas dengan maksud agar masyarakat dapat memantau, mengawal dan berperan dalam program birokrasi khususnya di bidang peningkatan kualitas pelayanan publik oleh Polri dan jajaranya,” tuturnya.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Menuju Satker Berpredikat WBBM

Kapolres Slamet juga mengatakan, Polres Bateng telah mendapatkan predikat WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan Reformasi Birokrasi (RB) pada tahun 2019. Kemudian pada 2021 ini, Polres Bateng kembali diusulkan sebagai salah satu Polres yang akan dinilai sebagai Polres dengan predikat WBBM.

“Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh elemen pemerintah di Kabupaten Bateng sebagai mitra Polri untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Polres Bateng menuju WBBM,”harapnya. (RedG/Rizal).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar