oleh

Deklarasi Pemilu Damai di Pemalang

Pemalang – Berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Pemalang mendeklarasikan Pemilu Damai.

Kami segenap elemen masyarakat kabupaten Pemalang mendeklarasikan :

  1. Setia dan menjunjung tinggi pancasila dan UUD 1945
  2. Menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama
  3. Mendukung polri melawan hoax dan hate speech
  4. Mendukung pelaksanaan pilpres dan pileg tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk

Deklarasi tersebut digaungkan pada acara Silaturahmi Kamtibmas Polres Pemalang “Mewujudkan Situasi Kamtibmas Menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019” di hotel Regina, Pemalang, Rabu (19/12).

Kapolres Pemalang, Polda Jawa Tengah AKBP Nona Pricillia Ohei SIK, SH, MH, berharap semua eleman masyarakat Kabupaten Pemalang dapat bekerja sama membangun dan memelihara kamtibmas di wilayah kabupaten Pemalang selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

“Harapannya semoga rangkaian pesta demokrasi tahun 2019 dapat berjalan lancar. Karena tantangan kita sangat berat bersama baik pemerintah, Polri, TNI. Mari kita selalu menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 serta bhinneka tunggal ika, memperat silaturahmi antar umat beragama dan masyarakat,” ajak Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Bupati Pemalang H.M. Junaedi, SH, MM dalam sambutanya berharap masyarakat Pemalang tidak gampang terpengaruh hal-hal yang dapat membuat perpecahan dan tidak menyebar berita hoax atau mengandung unsur SARA.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara yang dihadiri oleh Forkompimda, camat jajaran Kabupaten Pemalang, perwakilan Partai Politik peserta Pemilu dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Ia berharap pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2019 dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif. (RedG konKontribu Lies Humas Polres Pemalang)

Komentar

Tinggalkan Komentar