oleh

Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas Menuju Setahun Pemilu 2024

Pemalang – Secara serentak se Indonesia tidak ketinggalan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pemalang mengadakan Apel Siaga Pengawas satu tahun menuju pemilu tahun 2024, Selasa (14/2/2023).

Sudadi koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi mengatakan bahwa Bawaslu Kabupaten Pemalang siap mengadakan pengawasan dalam berbagai tahapan pemilu.

“Seluruh Pengawas dari Kabupaten sampai desa kami siap mengadakan pengawasan,” tegasnya.

Sudadi menegaskan dengan dukungan 5 komisioner dibantu jajaran sekretariat dari PNS dan non PNS, serta sudah membentuk pengawas Kecamatan ada 42 beserta jajaran sekretariat dan sudah membentuk 223 pengawas Kelurahan dan desa seluruh Kabupaten Pemalang maka dia optimis dalam Pengawasan Pemilu dalam berbagai tahapan dapat diawasi secara optimal.

“Yang terakhir menjelang 23 hari sebelum pemungutan suara kami akan membentuk pengawas TPS dari jumlah keseluruhan TPS yang ada di Kabupaten Pemalang,” jelas Sudadi.

Dalam apel tersebut juga dideklarasikan Pemilu Damai dan Berintegritas. Setelah selesai Apel, dilaksanakan pula Launching Posko aduan “Kawal Hak Pilih” dan Launching komunitas digital pengawasan Partisipatif “Jarimu Awasi Pemilu”. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar