Datangi TPS Disambut Gamelan Jawa Ronggo Budoyo

 

Dalam rangka pilkada serentak jawa tengah yang dilakukan pada hari  rabu 27 Juni 2017 ,Untuk menarik perhatian masyarakat hadir di tps ada banyak cara yang dilakukan, tps 10 dan 11 yang terletak di SD 6 sikasur kecamatan Belik Pemalang dengan menampilkan gamelan gendingan jawa. Dengan cara ini kesadaran untuk hadir ke tempat pemungutan suara Sangat antusias.

 

Menurut kepala Desa Sikasur Kusin dalam pemantauan Tempat Pemungutan Suara menyatakan bahwa tempat TPS harus memiliki ide-ide kreativitas dan sebuah tontonan menjadi daya tarik masyarakat untuk hadir ke TPS.

 

Berbeda dengan ketua PPS Warsito menyampaikan bahwa Desa Sikasur merupakan Desa Wisata mengajak para petugas KPPs untuk menggunakan baju adat maupun kebaya dan silahkan berkreasi kreatif tempat pemungutan  suara. NantinyaTPS yang mempunyai tingkat kehadiran  masyarakat tinggi akan memperoleh hadiah yang disediakan.

 

Kesenian ini merupakan Ronggo budoyo  atau di kenal juga seni budaya pengiring ebeg. Ini merupakan kesepakatan bersama dengan anggota kpps dan ada donatur dari warga. Dengan adanya ronggo budaya guna melestarikan kesenian yang ada di dusun karang mulya supaya tidak punah dan  adanya pilihan gubernur ini  kami selaku petugas TPS  berharap  masyarakat bisa melihat  masih  ada kesenian  dan juga dalam pemilihan gubernur tahun ini ingin memberikan suatu yang berbeda dengn tahun yang lalu agar tahun ini Pilgub menyenangkan dan harapan jumlah partisipasi warga meningkat, ungkap Sutono ketua Kpps TPS 10. (Kontributor KH)

 

Tinggalkan Komentar