oleh

Dari Desa Kembali ke Desa, Ini Keseharian Irjen Pol (Purn) Muchlis Pensiun dari Polri

BATANGHARI – Siapa yang tidak kenal sosok Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS yang merupakan putra asli desa Terusan, Batanghari Provinsi Jambi yang merupakan mantan Kapolda Jambi selama 2 tahun 3 bulan.

Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS, MH menjabat sebagai Kapolda Jambi sejak tahun 2018 hingga 2020 dan pensiun sebagai perwira tinggi (pati) Polri pada tahun 2020.

Putra asli Jambi tersebut merupakan alumni Akpol angkatan 1987 dengan pangkat terakhir Jenderal Bintang Dua atau Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi.

Sebagai anak desa seusai Pensiun dari Kepolisian, Irjen Pol (Purn) kembali ke kampung halamannya yang berada di desa Terusan , Kabupaten Batanghari dengan merawat kebun, kolam ikan dan sawah.

Kali ini terlihat sosok Jenderal Bintang Dua tersebut mengisi pensiun dengan mencari rezeki menanam padi hingga panen dengan jerih payah tangannya sendiri.

Saat diwawancarai, Irjen Pol (Purn) Muchlis AS menyebutkan bahwa saat ini kegiatan yang dilakukan usai pensiun dari Kepolisian adalah bertani dan berkebun untuk tetap melestarikan budaya bertanam padi di sawah

” Alhamdulillah hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga masih bisa mencari nafkah dengan bertani minimal untuk kebutuhan sendiri ,” ujarnya, Rabu (23/8/23).

Ditambahkan lebih lanjut, Muchlis AS bahwa saya ini dari Desa yang mana lahir dari keluarga sederhana dan dari keluarga petani yang mana sejak kecil sudah terbiasa ke sawah dan mencari ikan disungai adalah kenangan masa lalu yang tak terlupakan.

Kini di hari tua ingin mengenang masa lalu dengan kembali ke desa menyelami kehidupan orang didesa yang penuh keakraban dan kedamaian sambil menikmati makan bersama di tengah sawah dengan saudara-saudara kita yang ada di kampung.

Baca Juga  Operasi Zebra 2023 Digelar, Catat Tanggalnya

” Dengan suasana di Desa yang terlihat sangat menikmati suasana apa adanya namun penuh rasa syukur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Muchlis A.S., M.H. (lahir 5 Mei 1962) adalah seorang Purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Muchlis, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhirnya adalah Kepala Kepolisian Daerah Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar