oleh

Dapur Umum Polda Jambi dan Polres Kerinci Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Banjir

Jambi – Personel Polda Jambi dan Polres Kerinci terus membantu masyarakat terdampak banjir di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Tampak personel Satbrimobda Jambi membuat dapur darurat dan memasak untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Pada kesempatan tersebut Dirsamapta Polda Jambi, Kombes Pol. Yohanes Wong Niti membagikan sebuah video keadaan dapur darurat tersebut.

“Saat ini para polwan polres kerinci dan personel Satbrimob Polda Jambi sedang proses menyiapkan makanan atau ransum untuk masyarakat yang terdampak banjir di daerah Kumun Debai, Sungai Penuh,” ucapnya dalam video tersebut, yang diambil Kamis (4/1/2024).

Terlihat di dalam video, para polwan dan personel Brimob lainnya sedang menggoreng dan memotong bahan masakan untuk segera dibagikan kepada masyarakat yang berada di pengungsian.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas Ipda Alamsyah Amir menjelaskan bahwa saat ini para personel Polda Jambi sudah ada yang diberangkatkan ke Kerinci untuk membantu masyarakat yang terdampak Banjir.

“Dari personel Satbrimob, Ditsamapta, dan Ditpolairud Polda Jambi sudah dikirimkan untuk membantu mengevakuasi, membagikan makanan dan memantau situasi dan kondisi di lapangan. Para personel juga selalu rutin menyisir daerah banjir menggunakan perahu karet untuk membagikan obat-obatan serta makanan,” Jelas Ipda Alamsyah Amir saat dikonfirmasi pada Jum’at, (5/1/2024) sore. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar