oleh

Daop 8 Surabaya Batalkan Perjalanan KA Tujuan Jakarta Akibat Banjir

Surabaya - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya membatalkan seluruh perjalanan kereta api (KA) tujuan Jakarta, dampak cuaca ekstrim di area Daop 1 Jakarta, mulai Minggu (21/02) yang mengakibatkan perjalanan KA Jarak Jauh terhambat, khususnya dari Jakarta menuju Surabaya atau sebaliknya

Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif di Surabaya mengatakan Daop 8 tidak hanya membatalkan perjalanan kereta api pada Minggu (21/2/2021) saja namun juga perjalanan pada Senin (22/2/2021).

Luqman juga menjelaskan bahwa untuk tiket seluruh penumpang dikembalikan sepenuhnya dan pihaknya memohon maaf atas gangguan yang terjadi sehingga terjadi pembatalan perjalanan KA.

“Kami kembalikan 100 persen, dan atas nama Manajemen KAI Daop 8 Surabaya kami minta permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir,” kata Luqman dalam keterangan resminya, Senin (22/2/2021).

Banjir tersebut menggenangi jalur KA di lintas Kedunggedeh-Lemah Abang, Kabupaten Bekasi Km 55 +100 sampai KM 53+600, dengan ketinggian air sampai dengan 150 cm.

“Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir deras juga mengakibatkan pondasi batu alas pada rel tergerus air,” kata Luqman.

lebih lanjut Luqman menjelaskan bahwa tim prasarana KAI masih melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air.

Ia menjelaskan, rangkaian KA yang dibatalkan,pada senin (22/2/2021) secara total terdapat 7 KA yang dibatalkan dari area Daop 8 Surabaya. 3 KA tujuan Stasiun Pasar Senen dan 4 KA tujuan Stasiun Gambir.

Masing-masing tujuan stasiun Pasar Senen, yakni KA Jayabaya relasi Malang – Pasar Senen, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng – Pasar Senen dan KA Dharmawangsa relasi Surabaya Pasarrturi – Pasar Senen.

Baca Juga  Bea Cukai Jateng-DIY Dukung Sepenuhnya Ekspor Bis Ke Bangladesh

Kemudian tujuan Stasiun Gambir, masing-masing KA Argo Bromo Anggrek pagi relasi Surabaya Pasarturi – Gambir, KA Gajayana relasi Malang – Gambir, KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir, dan KA 76 Argo Bromo Anggrek malam relasi Surabaya Pasarturi – Gambir. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar