oleh

Danrem 045/Gaya Hadiri Upacara HUT Basarnas Ke-51 Tahun 2023

Pangkalpinang-Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis,MDA menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Badan Pertolongan dan Pencarian Nasional (Basarnas) Ke-51 Tahun 2023 bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Selasa 28/02/2023.

Dalam rangka Upacara HUT Basarnas Ke-51 yang bertindak sebagai Inspektur Upacara PJ.Guburnur Kepulauan Bangka Belitung Dr.Ir.Ridwan Djamaluddin,M.Sc. dan sebagai Komandan Upacara Supriyandi Kabag Logistik Kansar.

Sambutan PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menyampaikan Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas yang ke-51, yang jatuh pada hari ini Tanggal 28 Februari 2023. Semoga dengan tema ” Cepat tanggap selamatkan jiwa ” basarnas selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dibalik keindahan, kekayaan, dan banyaknya sumber daya yang kita miliki, negara indonesia yang kita cintai ini juga memiliki banyak potensi kegawatdaruratan, kecelakaan bidang penerbangan, kecelakaan bidang pelayaran, bencana, dan kondisi membayakan manusia menjadi konsekuensi logis yang harus dihadapi oleh masyarakat. untuk itu, negara harus hadir mengatasi kegawatdaruratan tersebut.

Basarnas sebagai representasi dari pemerintah di bidang pencarian dan pertolongan selalu turun ke lapangan tatkala tugas itu memanggil.untuk itu, saya memberikan apresiasi atas kinerja basarnas khususnya basarnas babel dan juga saya apresiasi yang setingg-tingginya atas pengerahan tim basarnas sebanyak 48 personil inasar yang telah membantu korban gempa di Turki ujarnya.

Orientasi operasi pencarian dan pertolongan adalah menyelamatkan jiwa masyarakat yang menjadi korban cepat tanggap menjadi kunci utama, semakin cepat memberikan pertolongan, maka akan semakin besar pula kemungkinan kita dapat menyelamatkan jiwa korban.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Basarnas dengan Dirut Poltekkes Pangkal pinang, RRI Sungailiat, PMI Kepulauan Bangka Belitung dan pemberian Basarnas Award kepada pegawai yang berprestasi.

Baca Juga  Ini Kronologis, Tertembaknya Residivis Di  Bangka

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Anggota Komisi 1 DPR RI Dapil Babel Fraksi PDIP, Danlanal Kep. Babel, Kabinda Kep. Babel, Kepala BNNP Kep. Babel, Dir Polairud Babel, Kakanwil Kemenkumham Babel, Danpos TNI AU Pangkalpinang, Koordinator Bidang Datun Kajati Kep.Bangka Belitung, Kepala Stasiun Bumi Babel Bakamla RI, Kepala Badan Standarisasi Instrumen Pertanian Babel, Kepala BPBD Babel, Ketua PMI Babel. (RedG/RF)

Komentar

Tinggalkan Komentar