oleh

Danrem 045/Gaya, Apresiasi Pilkada Babar di Makodim 0431/Babar

Bangka Barat – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han) Pimpin apel gelar pasukan Konsolidasi TNI-Polri Pasca Pilkada Kabupaten Bangka Barat (Babar) tahun 2020.

Apel gelar pasukan pada Senin (11/01/2021), berlangsung di Makodim 0431/Bangka Barat Komplek Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Jl Daya Baru, Desa Belo Laut Dusun Pal 4, Kecamatan Muntok.

Dalam sambutannya, Danrem 045/Gaya menyatakan apresiasinya kepada personel TNI-Polri di wilayah Kabupaten Babar, atas kekompakan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada. Sehingga sasaran pengamanan dapat tercapai sesuai dengan ditetapkan. Hal ini terlihat dari terselenggaranya Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Babar berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, Danrem 045/Gaya juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada rekan-rekan Prajurit TNI-Polri di abawilayah Babar atas keberhasilan pelaksanaan tugas dalam pengamanan Pilkada. Disamping itu apresiasi juga diberikan kepada seluruh masyarakat, penyelenggara Pilkada serta Paslon yang turut serta dalam penyelenggaraan Pilkada yang berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Kondisi ini menggambarkan bahwa demokrasi bisa berjalan dengan baik di Kabupaten Babar,” ungkap Jangkung masih dalam sambutannya.

Danrem Beserta Kapolda dan Danlanal Babel Berikut Kasdim 0431/Babar (Foto: Kodim 0431/Babar)

Pada akhir kegiatan, Kasdim 0431/Babar Mayor Arm K. Gurusinga yang mewakili Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. menambahkan, bahwa kegiatan apel gelar pasukan TNI-Polri berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala sedikit pun.

“Sinergitas TNI-Polri tidak hanya sebatas memberikan pengamanan pada pilkada saja, sinergitas harus tetap dijaga kerena ada pihak-pihak di luar sana yang menginginkan TNI-Polri terganggu dengan niat hati yang paling dalam dari kita semua mari kita tetap mempertahankan sinergi ini demi menjaga keutuhan NKRI ” tutur Gurusinga.

Kasdim 0431/Babar juga menyampaikan, dengan adanya sinergitas TNI-Polri ini proses pesta demokrasi dari awal pilkada serentak, kampanye, sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati mendatang semuanya bisa berjalan dengan aman, damai, lancar, sukses. “Dan paling penting terbebas dari wabah Covid-19, karena kami selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang berlaku,” katanya.

Baca Juga  Chaca Sherly Mantan Personil Trio Macan Tabrakan Beruntun di Tol Semarang-Solo, Inilah Kronologinya!

Dalam gelas apel pasukan TNI-Polri itu, dihadiri Kapolda Bangka Belitung, Danrem 045/Gaya, Danlanal Bangka Belitung, Kasren O45/Gaya, Kanit Intel Polda Bangka Belitung, Kasi Intel Korem 045/Gaya. Juga hadir para Danramil Kodim 0431/Babar, para Pasidim 0431/Babar, Unit Intel Dim 0431/Babar, Dan Pos AL Muntok, Kasdim 0431/Babar.

Dari kepolisian, selain Kapolda Bangka Belitung dan Kanit Intel Polda Bangka Belitung, juga hadir Kapolres Bangka Barat, Waka Polres Babar. Lalu Kabag ops Polres Babar, Kasat Intelkam Polres Babar, Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, Kabag Ren Polres Babar, Kasat Binmas Polres Babar, Kasat Sabhara polres Babar, Kasatlantas Polres Bangka Barat, Kasad Airud Muntok, Para Kapolsek Polres Bangka Barat,

Lalu, hadir pula Calon Bupati terpilih Babar, Calon Wakil Bupati Terpilih Babar, Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0431/Babar, Wakil Ketua Persit KCK LV Kodim 0431/Babar beserta pengurus, serta tamu undangan lainnya. (RedG/Prima)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed