Klaten – Untuk memantapkan kemitraan dengan mitra karib dan masyarakat di wilayah, Koramil12/Manisrenggo Kodim 0723/klaten melangsungkan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA. 2020 di kantor Pepabri kec Manisrenggo. Rabu (10/06/2020).

Komandan Koramil (Danramil) 12/ Manisrenggo kapten Cba Mugiyono memimpin langsung kegiatan tersebut dengan di dampingi Bati Tuud Koramil Pelda Toni.

Kegiatan tersebut bertajuk TNI AD melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA. 2020 di wilayahnya ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah Guna mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dan demi tetap terjaganya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Tujuan pelaksanaan kegiatan Peta Jarak Jaring Teritorial ini adalah untuk menyatukan pemahaman demi melancarkan lapor cepat yang berguna untuk meminimalisir tindak kejahatan atau kriminal, kami benar-benar butuh sinergitas jaring atau mitra karib,” ucap Danramil12.

Selanjutnya, Danramil12/Manisrenggo Kapten Cba Mugiyono menekankan, bahwa sosialisasi tersebut guna meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini, dan sistem lapor cepat.

Di penghujung acara, Danramil mengatakan bahwa Koramil sangat membuka pintu kepada masyarakat dalam hal-hal yang positif seperti evaluasi kinerja para Babinsa nya.

Kegiatan yang diikuti oleh Para Babinsa Koramil12/Manisrenggo serta puluhan anggota Mitra Koramil serta tokoh masyarakat, tokoh agama ini berlangsung dengan penuh antusias, tertib dan lancar. (*)

Tinggalkan Komentar