Danramil Pracimantoro Jadi Khotib Shalat Jumat, Ini Isi Khotbahnya

Wonogiri – Danramil 13/Pracimatoro Kodim 0728/Wng Kpt Cba Budi Waluyo mengajak umat Islam untuk mensyukuri segala nikmat Allah yang tidak terhingga jumlahnya.

 

“Apabila kita menghitungnya tidak mampu menghitungnya sebagaimana Firman AllAh dalam Quran Surat Ibrahim ayat 34 yang artinya apabila kalian menghitung nikmatku kata Allah maka kalian tidak mampu menghitungnya,” tandas Danramil saat menjadi Khotib dan Imam Sholat Jumat di Masjid Al Huda Dusun Tambak Guyuban Desa Trukan Kecamatan Pracimantoro, Jumat (16/11).

Danramil dalam khutbahnya menegaskan umat Islam untuk melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi larangan Allah sehingga bisa memperoleh derajat yang tinggi disisi AllAh SWT.

Dia juga berharap agar umat Islam jangan cepat terpengaruh oleh isu-isu yang beredar di medsos yang belum bisa dipertanggung jawabkan tingkat kebenarannya.

“Sebagai Umat Islam jangan cepat terpengaruh oleh isu-isu yang beredar di medsos yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” ujar Danramil.

Dalam kesempatan itu, Danramil mengingatkan untuk umat Islam tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya NKRI, sebagaimana Firman Allah yang artinya “Berpegang teguhlah kalian pada tali agama Allah dan janganlah bercerai berai” (Q.S Ali Imran ayat 103).(RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *