Klaten – Danramil 20 Cawas Kapten Cpl Trijoko bersama Camat Cawas Drs. Muh Prihadi dan Kapolsek AKP Waleri mengadakan rapat koordinasi tentang penerapan skenario hidup tatanan baru atau New Normal di Aula Kantor Kec Cawas Kab Klaten. Rabu (10/6/2020)

Sejumlah area publik akan dibuka saat pelaksanaan skenario hidup tatanan baru atau new normal, termasuk tempat ibadah. Guna memastikan tempat ibadah aman untuk digunakan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19)

Menurut Danramil 20 Cawas Kapten Cpl Trijoko mengingat pentingnya aturan tersebut untuk dijalankan pada rumah ibadah harus sesuai prosedur Kesehatan yang dimaksud ialah rumah ibadah mesti menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh bagi jemaah hingga memastikan adanya jaga jarak.

Selain itu agar di diatur protokol kesehatan bagi jemaah yang beribadah yakni berjaga jarak, mengenakan masker dan tidak berlama-lama di masjid.

Prosedur operasional standar yang disebutkan di atas tersebut mesti dilakukan oleh masing-masing komunitas agama agar memastikan adanya protokol yang bisa dipatuhi jamaahnya.

” Pentingnya masing-masing Tempat ibadah membuat SOP yang diberlakukan secara teknis dan detail baik untuk kegiatan ibadah maupun social, “ kata Danramil.

Rumah ibadah harus menjadi contoh penerapan protokol dan prosedur operasional standar kesehatan dalam rangka untuk meningkatkan kembali produktivitas dan kehidupan spiritual keagamaan dan aman dari ancaman Covid-19.

Sementara itu Camat Cawas Drs. Muh. Prihadi M. Si saat memberikan sambutan menegaskan bahwa nanti jajaran Muspika Cawas, tokoh agama, kepala puskesmas 1 dan 2, kepala kua akan mengadakan pengecekan ke tempat – tempat ibadah terutama rumah ibadah yang dekat jalan raya baik masjid, dan gereja.(red)

Tinggalkan Komentar