oleh

Danramil Buaran Latih 100 Pramuka Kedisiplinan dan Wasbang

Pekalongan – Sebagai bentuk kepedulian dan, membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan, Danramil 09/Buaran Kapten Inf Imam Subechi latih 100 orang dari Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Salafiyah (MAS) Simbang Kulon dengan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan, bertempat di Lapangan Tanjung, Rabu (19/12).

 

Dijelaskan Danramil Imam Subechi, kegiatan yang di laksanakan dalam rangka pengambilan Badge Ambalan, Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Salafiyah (MAS) Simbang Kulon, bertujuan untuk melatih fisik, mental dan spiritual para pesertanya dan mendorong mereka untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat.

” Kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, fisik, mental dan spiritual guna membentuk generasi muda yang mempunyai kedisiplinan dan jiwa nasionalisme yang baik,” ujar Danramil.

Lanjutnya, Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur.

” Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia,” Pungkasnya.(RedG kontributor Rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed