oleh

Danramil Berikan Sosialisasi Kegiatan TMMD

Wonogiri- Dalam kegiatan TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) selain kegiatan fisik tentunya juga dilakukan kegiatan non fisik untuk menunjang atau mensukseskan kegiatan TMMD tersebut, Kamis (28/2).

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna kepada masyarakat Desa Semagar yang pada saat ini dilaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019.

Kades Semagar Tiyo menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD adalah kegiatan yang sangat dirindukan warga. Dengan adanya TMMD bermanfaat untuk membangun jembatan dan sekaligus akses jalan yang menghubungkan dari Dusun Tritis Desa Semagar ke Desa Bubakan sehingga untuk transportasi warga yang dulunya memutar jauh kini bisa menghemat waktu dan tenaga sekaligus menghemat biaya.

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna menyampaikan bahwa Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran. Kegiatan ini melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat desa ataupun kelurahan.

Sasaran-sasaran yang dipilih pada TMMD, menurutnya dilihat berdasarkan skala prioritas. Hal tersebut diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah. Untuk TMMD tahun ini, Desa Semagar menjadi target dalam program TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0728/Wng.

Danramil juga berterima kasih kepada para warga Desa Semagar yang sudah mendukung kegiatan TMMD ini dalam pelaksanaan kegiatan Pra TMMD sebelum dibuka secara resmi pada hari Selasa tanggal 26 Februari kemarin, Danramil juga menyampaikan bahwa sukses tidaknya kegiatan TMMD ini tidak lepas dari peran serta warga masyarakat semua. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed