oleh

Danlanud SMO Buka Latganda Semata PK TNI AU A-78

Surakarta- Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Latihan Berganda (Latganda) Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU Angkatan ke-78 bertempat di Lapangan Satriya Yudha Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (7/2).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan berganda yang akan berlangsung selama kurun waktu sepuluh hari kedepan, merupakan puncak latihan yang dilaksanakan dalam proses pendidikan, dimana dalam pelaksanaannya akan merangkum seluruh materi yang diterima oleh siswa selama mengikuti pendidikan, khususnya materi teknik dan taktik dasar keprajuritan, dengan tujuan agar para siswa menjadi prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif dalam melaksanakan tugas.

“Latihan berganda ini juga dimaksudkan untuk untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam mengaplikasikan taktik dan teknik tersebut pada medan yang mendekati sebenarnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Danlanud Smo mengatakan bahwa untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda ini, saya berpesan kepada para siswa, agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan selama mengikuti latihan berganda ini.

Diakhir sambutannya Danlanud Adi Soemarmo berpesan kepada semua unsur yang terlibat dalam latihan agar tetap menjaga nama baik dan kehormatan kesatuan di daerah latihan karena di daerah latihan kita nantinya akan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya.

Latganda siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-78 ini diikuti sebanyak 366 siswa, direncanakan berlangsung selama 10 hari, dengan lokasi latihan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Hadir pada upacara pembukaan ini para pejabat Lanud Adi soemarmo.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar