oleh

Danlanud Adi Soemarmo Buka Latganda Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-45

Surakarta – Bertempat di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan Latihan Berganda (Latganda) Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir Pria (Semaba PK Pria) TNI AU Angkatan ke-45. Selasa (14/4)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan berganda merupakan rangkuman dari keseluruhan materi yang diterima oleh siswa selama mengikuti pendidikan yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dasar-dasar tentang kemiliteran.

“Untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda ini, saya berpesan kepada para siswa, agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan latihan serta tetap menjaga kesehatan,” ujar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan adapun indikator keberhasilan dalam suatu latihan adalah apabila semua unsur latihan dapat terpadu dan saling bekerja sama, semua materi dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan dan terukur, untuk itu semua yang terkait harus memberikan kontribusi yang sebaik-baiknya secara maksimal.

Di akhir amanatnya Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan Latganda kali ini tidak dialaksanakan di Pacitan, dikarenakan adanya penyebaran virus corona yang sudah menjadi pendemi di seluruh dunia termasuk wilayah Indonesia.

Oleh karena itu, Danlanud menekankan kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan latihan ini, untuk menyikapi penyebaran virus corona yang sedang melanda Indonesia saat ini dengan tetap memperhatikan social distancing dan physical distancing, sehingga kegiatan latihan dapat tetap tercapai dan antisipasi terhadap virus corona juga tetap terjaga. Usahakan seminimal mungkin adanya kontak fisik dengan masyarakat umum.

Baca Juga  LOG1KA Lakukan Baksos di Panti Andulam Ministry

Latganda siswa Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-45 ini diikuti sebanyak 323 siswa, direncanakan berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 22 April 2020, dengan lokasi latihan di daerah Simo Boyolali. Upacara pembukaan ini dihadiri pejabat Lanud Adi Soemarmo.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar