oleh

Dankodiklatau Tutup Setukpa A-23

-Surakarta-36 views

Surakarta – Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M, bertindak selaku inspektur upacara menutup pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan ke-23 Tahun Ajaran 2020, di Makodiklatau. Selasa (15/12)

Penutupan Pendidikan Setukpa ini dilaksanakan secara virtual dan ditayangkan langsung Airmen TV Dispenau dari GOR Ganecha Makodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Setukpa Angkatan ke-23, yang dibuka tanggal 23 Juli 2020, diikuti sebanyak 339 Bintara TNI Angkatan Udara, terdiri dari 319 Bintara Pria dan 20 Bintara Wanita TNI Angkatan Udara. Mereka menempuh pendidikan 5 bulan.

Dalam sambutannya, Dankodiklatau mengatakan antara lain bahwa; Perwira merupakan Pemimpin yang harus menjadi teladan bagi yang dipimpinnya.”Jadilah teladan bagi anak buah dan lingkungan kehidupan, baik sikap maupun perilaku yang baik,” tegasnya.

Untuk itu, tambahnya, pandailah mengambil sikap yang arif dan bijaksana, sehingga patut menjadi suri teladan dan figur yang akan menambah kesejahteraan dan kebahagiaan.

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau mengucapkan selamat kepada seluruh mantan siswa, atas kelulusannya, semoga ilmu pengetahuan dan pengalaman selama mengikuti Setukpa Angkatan ke-23, bermanfaat untuk meningkatkan kinerja masing-masing siswa.

Diakhir sambutannya Dankodiklatau mengatakan bahwa menyikapi kondisi saat ini, dimana telah menjadi pandemi global di seluruh dunia yang dikarenakan penyebaran covid-19, maka sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Terkait hal tersebut, maka pada upacara Penutupan Pendidikan Setukpa angkatan ke-23 ini dilaksanakan secara terbatas sehingga antisipasi terhadap penyebaran covid-19 tetap terjaga.

Berhasil terpilih menjadi siswa terbaik atas nama Letda Lek Sjamsuri, anggota Diskomlekau, dan kepadanya, Dankodiklatau berpesan khusus agar tetap semangat untuk menimba ilmu dan pengetahuan agar prestasi berikutnya dapat juga diraih.

Turut hadir dalam Penutupan Pendidikan Setukpa Angkatan ke-23 di Makodiklatau antara lain; para Pejabat Teras Kodiklatau, dan Perwakilan Siswa.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed