oleh

Dandim Terima Anggota Paskibra 2018

Wonogiri- Bertempat di lapangan Kodim 0728/Wonogiri Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh menerima anggota Paskibra tahun 2018, Selasa(7/8).

 

Dengan didampingi para pelatih yakni Pelda Agus Susanto, Serma Rojid, Ipda Pudiyono, Bripka Triyatno, Andi Hariawan(Dispora), Untung Subagyo(Kesbangpol) anggota paskibra yang berjumlah 62 orang yang terdiri dari 18 putri dan 44 putra diterima secara langsung oleh Dandim.

Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan bahwa dalam paskibra adik-adik dengan sedikit dipaksa tentunya dilatih kedisiplinan untuk bagaimana berjalan, bersikap walauoun latihannya berat tapi diharapkan pada saat pelaksanaan bisa sesuai yang diharapkan.

“Adik-adik akan melaksanakan tugas yang berat yaitu pengibaran bendera pusaka pada saat 17 Agustus, kalau kita lihat memang benderanya biasa kita tiap hari mengibarkannya, tapi pada saat tanggal 17 Agustus itu ada yang terkandung didalamnya,” ujarnya.

Dikatakannya, semua yang ada di tanggal 17 Agustus itu ada filosofinya, itu merupakan lambang dan penghormatan sehingga untuk mengibarkan bendera itu diperlukan orang-orang yang terhormat, dan untuk menjadi orang yang terhormat itu harus dilatih, memang berat seperti kalian lakukan sekarang karena nanti pada saat pengibaran tidak boleh ada kesalahan sedikitpun dan untuk menghindari kesalahan dengan cara ikuti instruksi dari pelatih.

“Adik-adik terpilih ini untuk dilatih dan tentunya bertambah ilmu dan kemampuannya, untuk itu harus diniatkan terlebih dulu yaitu supaya berlatih untuk mencari ilmu, berlatih untuk keberhasilan adik-adik dimasa depan, melatih diri sendiri untuk meningkatkan kemampuan kita sebagai generasi muda,” katanya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed