oleh

Dandim Tebo Siap Dukung Distribusi Logistik Pemilu

Tebo – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, SE., M.Han Melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi persiapan akhir dan pendistribusian logistik pemilu serentak Tahun 2024 bertempat di aula pendopo rumah dinas Bupati Tebo Jalan lintas Tebo-Bungo Kelurahan tebing tinggi Kecamatan Tebo tengah Kabupaten Tebo, Rabu (07/02/2024).

Acara ini di hadiri oleh Pj. Buapti Tebo H. Aspan, ST, Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, SE., M.Han, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. ,Ketua pengadilan negri Tebo Diah Astuti Miftafiatun, S.H., M.H,  Kejaksan Tebo diwakili Agus Jamaludin, SH Jaksa fungsional bid. Intelijen kejaksaan Tebo ,Ketua KPU Tebo Atiul Fuadiyah, S.Hi., MH ,Kaban Kesbang Pol Tebo Sugiarto S.P , Ketua Bawaslu tebo Paidatul Husni, SP, Kabagops Polres Tebo, Kompol Dastu Gustiawan, S,H,M.H , Danramil Jajaran Kodim 0416/Bute wilayah sektor Kab. Tebo, Kapolsek Jajaran Polres Tebo

Pj. Bupati Tebo H. Aspan Mengatakan Kami tegaskan kembali agar persiapan yang  masih ada kendala diantaranya dukcapil karna ada KTP yang  belum selesai di 12 kecamatan, Karna saat pencoblosan hanya bisa memakai KTP. Empat camat berkaitan dengan pakaian linmas tidak ada anggarannya yaitu Tebo Tengah, Ttebo Ilir, Tebo Ulu Rimbo Bujang. BPJS Tenaga kerja juga tolong di jelaskan.

Ketua KPU Tebo Atiul Fuadiyah, S.Hi, MH mengatakan Logistik sampai saat ini sudah selesai tinggal mengunci kotak karna ada beberapa kotak yang belum terpenuhi, kalo logistik sudah terpenuhi langsung didistribusikan. Jadwal pendistribusian sudah kita sepakati dari PPK, jika nanti terjadi banjir maka akan dilakukan penggeseran TPS, pergeseran TPS ketempat yang lebih tinggi. Sumay mengalami banjir yang lebih besar, ada wilayah yang tidak bisa dilewati mobil jadi artenatifnya langsir menggunakan ojek atau dipanggul memakai tenaga PPS setempat.

Baca Juga  Pesan Kapolda Jambi, Jangan Biarkan Pelanggaran Lantas Kasat Mata

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, SE., M.Han siap mendukung pendistribusian logistik dan akan bersenergi dengan polres Tebo , Saran kami terkait pergeseran TPS baiknya kades yang terdampak di tembusi dan membuat MOU sehingga pada saat perhitungan tidak terjadi konflik di daerah tersebut.

Ketua DPRD Tebo Mengatakan KPU terhadap pendistribusian alat perlengkapan untuk daerah Bahaya ekstrim seperti pengalaman kami di Tabir Desa Tanah Garo, saya selalu ingatkan juri jangan jadi pemain, ditanah garo pernah terjadi maka terjadilah keributan. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar