oleh

Dandim Pemalang Tinjau  Vaksinasi Covid-19 Anak

Pemalang – Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) didampingi Babinsa Sertu Didi pantau langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kebondalem, Jl. Cimanuk kelurahan Kebondalem, Kec/Kab. Pemalang, Jumat (14/1/2022).

Dandim menyampaikan, vaksinasi kali ini menyasar ratusan siswa siswi SDN 01 Kebondalem dengan jenis Sinovac. Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan cakupan vaksinasi anak yang belum lama ini telah mendapatkan izin dari pemerintah.

“Dengan harapannya semoga segera terwujud herd immunity (kekebalan kelompok) dan sebagai langkah untuk melindungi siswa, sekaligus mensukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) agar tidak terjadi klaster Covid-19, dilakukan melalui pendekatan khusus agar para siswa bersedia untuk divaksin. Salah satunya dengan memberikan edukasi” Tambah Letkol Roihan.

Dandim juga menghimbau, kepada seluruh anak yang usianya sudah menginjak 6 tahun ke atas yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera datang ke tempat yang telah disediakan pemerintah Daerah. Bagi yang sudah Vaksin agar tetap menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Selanjutnya, menurut Dandim pihaknya bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya vaksinasi anak usia 6-11 Tahun dan kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa sekolah dasar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
Pada saat peninjauan Dandim juga sempat berbincang dengan para siswa dan memberikan edukasi, motivasi dan semangat agar para siswa dengan sadar mau divaksin . (RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar