oleh

Dandim Pemalang Hadiri Pencanangan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Booster

Pemalang – Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. M. Tr(Han) bersama unsur Forkopimda menghadiri pencanangan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dan Booster oleh Bupati Pemalang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Pemalang ke 447 tahuan 2022, bertempat di Gedung Paripurna DPRD, Jl. Perintis kemerdekaan kelurahan Beji Kec Taman Kab. Pemalang, Senin (24/1/2022).

Selain forkopimda kegiatan tersebut juga dihadiri Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis M. Tr. Hanla., CHRMP., Dansatradar 214/Tegal Letkol Lek Priyambodo S.R, SE. M. Han., Kepala Kantor Kementerian Agama Pemalang H. Fahrur Rozi S. Ag. M. Si, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., Sekda Pemalang Dr. Ap. Ir. M Arifin, M. Si., Para Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD Kab. Pemalang

Pencanangan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini secara simbolis dilakukan kepada 2 (dua) siswa dan siswi sekolah dasar dan untuk vaksin Booster kepada Bupati Pemalang dan segenap unsur Forkopimda lainnya dengan mekanisme sama seperti vaksin pertama dan kedua sebelumnya oleh vaksinator dari DKK Kab. Pemalang
.
Dalam kesempatan itu Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., menyampaikan pemberian vaksinasi Covid-19 ini sangat diperlukan sebagai ikhtiar bersama untuk melindungi diri anak-anak dari penyebaran penyakit Covid-19.

Bupati berharap berharap,Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun berjalan dengan baik dan jangan sampai terlewatkan. kecuali yang memiliki kontraindikasi penyakit yang telah dinyatakan oleh dokter ahli. Kepada para orang tua atau para wali murid untuk mengawal putra/putrinya agar dapatnya mengikuti vaksinasi sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah agar terhindar dari penyakit Covid-19.

Sementara Dandim Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. M. Tr(Han) menambahkan untuk pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan Booster sangat penting untuk membuat sistem kekebalan tubuh yang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Baca Juga  Membunuh di Cirebon, Tertangkap di Muarojambi

“Walaupun para siswa-siswi sudah divaksin para orang tua harus tetap memperhatikan anak-anaknya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah) dan 3 M (testing, tracing and treatment)”, Tuturnya.

Dandim juga berpesan kepada anak-anak sekolah dasar “Gantungkan cita-citamu setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang” dan jangan lupa harus selalu berdoa karena dengan kekuatan doa apa yang tidak mungkin dapat menjadi mungkin. (RedG)

 

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar