Dandim Pemalang Cek Lokasi Banjir di Tasikrejo

Pemalang – Intensitas dan curah hujan yang tinggi menyebabkan sungai Sragi tidak mampu menahan air, akibatnya air meluap sampai masuk ke pemukiman warga di desa Tasikrejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, tanggap dan langsung tinjau ke wilayah berdampak, senin (27/1).

Didampingi Kades Tasikrejo  Sopiyudin serta beberapa perangkat desa, Kapten Inf Sarmin (Pasiter Kodim 0711/Pemalang), Kapten Inf Suprapto (Danramil 05/Ulujami ), Lettu Arm Norma Firdaus (Dan unit inteldim).

Dalam pantauan di lokasi banjir diakibatkan oleh intensitasnya hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan air yang menampung di bantaran sungai Sragi tidak bisa menampung maka sungai di desa Tasikrejo meluap terjadilah banjir.  Dandim menginstruksikan seluruh Babinsa, maupun Koramil Jajaran agar terus memonitor perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing sehingga sekecil apapun perkembangan situasi akan cepat terpantau kita bisa memberikan bantuan secara cepat dan tanggap kepada masyarakat jika bencana terjadi. (RedG/candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *