oleh

Dandim Pekalongan : Pembinaan Fisik Mendukung Tupoksi dan Karier Prajurit

Kota Pekalongan – Setelah disibukan dengan berbagai kegiatan mulai dari pengamanan pemilu dan pengamanan hari raya lebaran, guna menjaga kebugaran tubuh dan mendukung tugas pokok selanjutnya, Dandim 0710/Pekalongan bersama prajurit dan PNS melaksanakan lari Aerobik di lapangan Mataram, jumat ( 14/6/19 )

Pada kesempatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan wihananto mengatakan, dengan kegiatan yang selama ini dilakukan oleh prajurit maka menjaga kebugaran tubuh menjadi sangat penting, sehingga pembinaan fisik merupakan kegiatan yang harus rutin dilaksanakan agar fisik dan kebugaran prajurit tetap terjaga.

“ Pembinaan fisik menjadi hal yang sangat penting dan harus rutin dilakukan oleh prajurit, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok,”Terang Dandim.

Menurutnya dengan pembinaan fisik dan latihan yang rutin, tidak hanya untuk menjaga kebugaran semata, namun juga untuk persiapan bagi prajurit yang akan menjalani uji kenaikan pangkat dan karier prajurit yang hendak menempuh jenjang pendidikan lanjutan.

“ Kegiatan pembinaan fisik secara rutin tidak hanya untuk menjaga kebugaran semata, namun juga untuk persiapan bagi prajurit yang akan naik pangkat dan jenjang pendidikan karier lanjutan, pasalnya kenaikan pangkat di lingkungan TNI AD tidak serta merta didapat secara otomatis dengan jangka waktu tertentu, namun harus melalui serangkaian ujian yaitu tes kesegaran jasmani,” Pungkasnya. (RedG penulis Rusg)

Komentar

Tinggalkan Komentar