oleh

Dandim 0718/Pati Pimpin Tanam Mangrov Di Sepanjang Pantai Pati Utara

Pati – Jajaran Kodim 0718/Pati melakukan penanaman mangrov di sepanjang pantai desa Margomulyo Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Senin (25/3/2019). Penanaman mangrove dengan menggandeng masyarakat dan sejumlah komunitas di Pati itu dipimpin langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S. Sos.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bagian dari program penghijauan di pesisir pantai yang bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,”Ungkap Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S. Sos di sela-sela kegiatan penanaman mangrove
Menurutnya, Ada 1500 tanaman mangrove yang sudah ditanam. Program ini dilaksanakan bukan hanya kali ini (2019, red)namun ditahun-tahun sebelumnya di beberapa daerah di Pati di sepanjang pantai di wilayah Pati juga sudah pernah ditanami mangrove.”Kita sudah pernah menanam ditahun sebelumnya, kurang lebih sudah 5 kali, hanya saja dengan kondisinya itu ada yang tidak berhasil untuk perkembangan dan pertumbuhan, namun begitu kita akan pantau terus agar perkembangan dan pertumbuhan kali ini bisa lebih baik,”Paparnya.

Letkol Arm Arief Darmawan S.sos juga mengisahkan soal pentingnya dan manfaat penanaman mangrov, sebab bisa untuk mencegah dan mengantisipasi bencana alam yang terjadi seperti di beberapa daerah.”Pemanfaatan penanaman mangrove ini menjadi suatu hal yang kita harapkan, karena memiliki manfaat yang cukup besar, minimal mencegah terjadinya bencana alam,”Terangnya.

“Kami berharap masyarakat di sekitar pantai sekitar tempat kami menanam bisa sama-sama menjaga tanaman ini mangrove, agar bisa berkembang tumbuh dengan baik yang tentunya manfaatnya bisa kita rasakan bersama sama,” jelasnya. (RedG/sumber Pendim0718)

Komentar

Tinggalkan Komentar