oleh

Dandim 0714/Salatiga Resmikan Musholla Nur Rochim Pabelan

Salatiga – Komandan Kodim 0714 / Salatiga, Letkol Inf Prayoga erawan meresmikan Musholla Nur Rochim yang ada di lingkungan Koramil 02/Pabelan, Kodim 0714/Salatiga,Semarang, Kamis (27/6/2019) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyatakan bahwa sejak kecil selalu teringat pesan Ayahnya ” bahwa hidup itu harus membawa kebaikan dan manfaat bagi orang lain”.

Dalam kaitannya dengan pembangunan mushola tersebut, Dandim menilai bahwa apa yang telah diperbuat anggotanya, termasuk Danramil 02 / Pabelan Kapten Inf Mulyo budi luhur dan anak buahnya adalah membawa kebaikan dan manfaat bagi warga Koramil maupun sekitar.

“Dengan hadirnya mushola di lingkungan markas Koramil, maka saya yakin atas iman dan taqwa prajurit Koramil 02 / Pabelan ini, Sebagai modal landasan hidup manusia bilamana akan menggapai suatu kesuksesan. Karena kedekatan terhadap Sang Pencipta yang disertai doa dan ibadah menjadi kunci sukses hidup di dunia maupun akhirat,” ungkap Dandim.

Nama Nur Rochim, menurut KH Asyrofi juga bisa diartikan sebagai Cahaya kasih sayang. Oleh karena itu, harapan Kyai haji Asyrofi, Semoga keberadaan mushola ini bisa membawa semua prajurit dan jamaahnya ke masa depan yang cerah, di cintai rakyat dan mencintai rakyatnya.

Sementara Danramil 02/Pbl,Kapten Inf Mulyo, menceritakan ikhwal pembangunan musholla, Saat Anggota mau melaksanakan sholat terpaksa dilakukan di ruang kerja Danramil.

Sejak itu Danramil berkeinginan membuat mushola yang representatif untuk ibadah sholat. Bangunan mushola yang berbentuk mirip masjid kecil itu pun akhirnya selesai dalam waktu 50 hari. Pembangunan disokong dari masyarakat, polsek pabelan, termasuk kecamatan pabelan, dan warga lainya.

Keberadaan mushola Nur Rochim Koramil 02/Pabelan, justru memberi manfaat yang cukup penting. Masyarakat sekitar dan mereka yang melintas sering memanfaatkan mushola sebelum secara resmi diresmikan.

Baca Juga  Lanal Tegal Sukses Lakukan Serbuan Vaksin di SMAN 1 Pemalang

“Melihat ada kubahnya kecil justru langsung jadi jujugan untuk sholat maupun sekadar memanfaatkan kamar mandinya untuk cuci muka atau pelatarannya untuk istirahat,” kata Kapten Inf Mulyo BL. (RedG penulis Yudha Pendim0714)

Komentar

Tinggalkan Komentar