Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan Tutup TMMD Sengkuyung

Salatiga – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2019, yang dipusatkan di Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo Salatiga, Rabu (27/03/2019) pagi resmi di tutup.

Upacara penutupan dilaksanakan oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, dan ditandai dengan penyerahan peralatan kerja serta penandatanganan berita acara penyerahan hasil-hasil TMMD dari Dandim 0714/Salatiga kepada pejabat pemerintah daerah.

TMMD Sengkuyung di wilayah kota Salatiga menyelesaikan sasaran Fisik berupa Betonisasi jalan sepanjang 577 Meter, Lebar 3 Meter dan tinggi 20 Cm,serta krosing saluran air panjang 5,75 meter,lebar 60 cm dan tinggi 5,75 cm.

Sementara Dandim saat di dampingi Kabid Pemberdayaaan Ekonomi , SDA dan TTG Dinsos dan Danramil 01/Kota Kapten Inf Romdhani menjelaskan bahwa TMMD sengkuyung di laksanakan setahun tiga kali, sedang untuk reguler setiap tahun.

Harapannya dengan TMMD ini makin menciptakan kebersamaan antara TNI dan Masyarakat terutama di Kauman Kidul yang mempunyai warisan budaya dan kesenian yang harus di lestarikan, selain itu Dandim juga berpesan agar perbedaan kelompok di masyarakat tidak membuat disintegrasi. ” Ungkapnya.

” Selain itu hal terpenting diluar pembangunan fisik juga perlu adanya peningkatan penyuluhan, selain itu misi terpenting lainnya adalah menumbuhkan kedekatan antara rakyat dengan prajurit TNI. “Tambahnya.

Dalam upacara penutupan tersebut turut hadir , Walikota Salatiga Yulianto.SE.MM,Kapolres Salatiga Akbp Gatot .S.I.K , Kalapas Negeri Salatiga, Komandan Yonif 411 Mekanik, Kepala Humas , Camat Kauman Kidul ,serta para pejabat terkait.(RedG/sumber Pendim0714)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *