oleh

Dandim 0711 Pemalang Ikuti Tarhim Forkompinda Pemalang

Pemalang – Unit Intel Kodim 0711 Pemalang berkesempatan melaksanakan keamanan tertutup dan 8 anggota Koramil Ulujami melaksanakan pengamanan terbuka pada Tarawih dan silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Pemalang dengan masyarakat bertempat di Masjid Jami’ Baiturrochman Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Senin (21/5/2018) mulai pukul 17.20 wib selesai pukul 20.40 Wib yang dipimpin oleh bupati Pemalang.

Dandim 0711 Pemalang diwakili oleh Kapten Inf Suprapto Danramil 05/Ulujami, mengikuti semua rangkaian kegiatan mulai dari pemberian santunan sampai sholat tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang H. Junaedi mengatakan Forkopimda Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan kepada seluruh jajaran dalam acara silaturahim yang pertama kali di wilayah Ulujami, bertujuan untuk mempererat hubungan kami dengan masyarakat dan untuk mensiarkan ajaran Islam di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini dan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan juga ukhuwah Basariah.Dan kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini diawali dari ujung timur Ulujami.

Bupati Pemalang juga berpesan kepada masyarakat untuk hati hati bermain handphone, berhati-hati terhadap berita bohong (hoaks) serta ujaran kebencian lainnya. Apabila ada berita berkaitan dengan SARA hendaknya disikapi dengan bijaksana, koordinasikan dengan npihak pihak terkait apabila hal itu sudah mempunyai potensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Untuk itu kita harus bersama sama masyarakat menciptakan agar diwilayah masing masing tetap aman dan kondusif . Kita tetap waspada terhadap situasi dan kondisi diwilayah masing masing.” kata bupati dalam kata sambutannya.

Bupati juga menyinggung mengenai maraknya paham radikalisme dan terorisme, oleh karena itu meminta semua pihak untuk berperan dalam membendung paham tersebut.

Acara di tutup dengan tausyiah Ustadz KH Abu syahma Ketua MUI Kecamatan Ulujami. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed