Pemalang – Selesai Upacara Harkitnas ke – 110 tahun 2018 Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Suoriyadi S.S., M.M., M Tr (Han) dihadapan seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, memberikan jam komandan bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang, Senin (21/5/2018).

Dalam arahannya, Dandim 0711/Pemalang tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan dan selama bulan puasa tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya serta harus menjaga kesehatan. Serta tetap berolah raga agar stamina tetap terjaga.

Dandim 0711/Pemalang mengatakan, “mengingatkan kita dari Komando atas yang harus kita pedomani bersama antara lain menyikapi peristiwa di Surabaya yang telah terjadi penekanan dari Komando atas, kita tetap melaksanakan pengamanan dan meningkatkan deteksi dini dan cegah dini, dalam hal menyikapi kejadian telah terjadi kita harus selalu koordinasi dengan unsur terkait mengenai keluar masuk orang asing, harus selalu didata waspadai setiap orang yang baru masuk ke wilayah setempat, antisipasi terjadinya gejolak diwilayah masing masing.”

Disamping itu Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim 0711 Pemalang untuk selaku selektif dalam menerima dan mengeshare suatu berita. Jauhi berita hoaks dan berhati-hati dalam menyampaikan postingan dan komentar dimedia sosial. Jangan memposting pendapat atau ujaran kebencian yang bermuatan Sara terhadap UUD 1945, PANCASILA, PEMERINTAH, meyampaikan pendapat / yang mengandung ujaran kebencian salah satu ras atau suku melalui media sosial, menyebar luaskan menghina dan memprovokasi kebencian, menghina UUD 1945, Pancasila dan Pemerintah, menghina menghasut dan memprovokasi dan membenci kepada UNDANG UNDANG Dasar 1945, Pancasila, Pemerintah, tidak menanggapi dan setuju komentar di media sosial yang bisa menimbulkan kamtibnas.

Selain menekankan kehati hatian dalam bermedsos, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan LTT dan harus dikoordinasikan kepada unsur terkait. Pada hari jumat tanggal 18 mei 2018 di ruang rapat Dispertan Kabupaten Pemalang, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan LTT, agar Luas lahan yang diharapkan = 36. 544.73 Ha Pencapaian LTT pada bulan mei sampai dengan hari rabu tgl 17 mei 2018 adalah 9821 Ha. ( 62%) diharuskan pada akhir bulan mei 2018 pencapaian yg di target adalah 15826 Ha kalau bisa mencapai 20.000 Ha akan lebih baik. Potensi daerah yang masih besar adalah dikecamatan Bodeh dan Kec Ulujami segera aplikasikan dilapangan dengan petugas PPL dan Babinsa saling bekerja sama dan bekerja profesional meskipun bulan Romadhon pencapaian LTT harus terwujud. Diakhir jam Komandan Dandim berpesan mari kita tingkatkan disiplin dalam diri Prajurit dalam melaksanakan tugas dan menjaga nama baik kita atas nama Kodim 0711/Pemalang dan TNI AD. (RedG)

Tinggalkan Komentar