Pekalongan – Upaya membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan terus dilakukan oleh Kodim 0710/Pekalongan, dalam rangka mewujudkan hal tersebut Dandim 0710/Pekalongan letkol Inf Muhammad Ridha, baru saja membuka secara resmi kegiatan Karya Bhakti Mandiri III Ta.2018, di desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, jum’at (7/9/18).

 

“Kegiatan karya bhakti yang kita laksanakan, menggunakan sistim “Bottom Up”dimana dalam menentukan sasaran melibatkan seluruh masyarakat desa,” tutur Dandim Muhammad Ridha saat membuka kegiatan tersebut.

Ditambahkan Dandim Ridha bahwa pelaksanaannya, kebersamaan antara TNI dan Masyarakat untuk bekerjasama, menjadi penentu keberhasilan dalam kegiatan Karya Bhakti Mandiri ini,untuk itu hasilnyapun harus dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, TNI dan masyarakat menyatu dan menjadi penentu dalam keberhasilanya,sehingga hasilnyapun harus bisa dirasakan oleh masyarakat setempat,” Imbuh Dandim Ridha.

Dijelaskan Dandim Muhammad Ridha, untuk sasaran dalam Karya Bhakti Mandiri kali ini adalah berupa pengerjaan jalan makadam dengan Volume panjang 630 meter dan lebar 2,4 meter.

Melalui kegiatan Karya Bhakti Mandiri tersebut Dandim Muhammad Ridha berharap,hasilnya bisa langsung di rasakan oleh masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian, khususnya pada roda ekonomi masyarakat.

“Saya berharap dengan kegiatan ini hasilnya bisa langsung di rasakan oleh masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dimana program ini menjadi fokus pemerintah saat ini,”Pungkas Dandim. (RedG kontributor rusg99)

Tinggalkan Komentar