oleh

Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Pimpin Langsung Penarikan ATM Si Komandan

Jakarta – Setelah 6 hari peluncuran ATM Si Komandan di Kodim 0501/ Jakarta Pusat aktifitas para warga yang mengambil beras gratis dari Kementrian Pertanian yang bekerja sama dengan TNI AD masih sangat ramai. Seperti pada pagi ini Senin, (27/4/20) masyarakat telah menunggu antrian di lapangan Makodim 0501/ Jakarta Pusat BS di bilangan Kemayoran.

Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana memimpin sendiri jalannya penarikan beras melalui mesin ATM Sikomandan. Sebelumnya warga harus melewati protokol sterilisasi dan pengecekan suhu badan oleh anggota Kodim.

“Saya melihat animo masyarakat yang merasa terbantu oleh program ini cukup tinggi, terbukti dengan kehadiran para warga ke satuan kami untuk mendapatkan beras per keluarga sebanyak 1, 5 Kg per hari “, jelas Dandim.

Protokol physical distancing dilaksanakan dengan baik mulai dari kehadiran sampai proses pengambilan hingga warga diantar pulang oleh para Babinsa.

“Kami pastikan warga mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker, menjaga jarak aman baik saat mobilisasi dan penarikan beras “, jelas Dandim.

“Kami juga membagi gelombang pengambilan ATM pada dengan jarak waktu 2 jam setiap buka antrian sehingga kami pastikan tidak ada penumpukan warga “, lanjut Dandim.

Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS mengerahkan sekitar 1000 warga binaan setiap harinya untuk mengambil beras gratis di ATM Si Komandan dimulai dari pukuk 09.00 sampai dengan 17.00 yang dipandu oleh Anggota Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS.( sumber Pusat Penerangan TNI)

Komentar

Tinggalkan Komentar