oleh

Dandim 0431/Bangka Barat Lakukan Werving

Bangka Barat – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran prajurit. Guna merekrut generasi muda yang potensial, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos bersama Ka Ajenrem 045/Garuda Jaya.Kegiatan berlangsung di Makodim 0431/Bangka Barat, Kamis (14/1) melakukan werving.

Werving  merupakan pelaksanaan pengarahan dan penerimaan personel TNI baik melalui sukarela maupun wajib TNI yang menggunakan anggaran pembangunan. Atau diartikan dalam terjemahan bebas kampanye kreatif pengarahan dan penerimaan prajurit.

 

“Kampanye kreatif/werving bertujuan untuk memberikan gambaran, pemahaman kepada para pelajar tentang persyaratan dan ketentuan lain untuk menjadi seorang prajurit. Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan timbul, minat serta keinginan para pelajar untuk mendaftarkan diri sebagai prajurit.” Tutur Dandim.

Dandim 0431/Bangka Barat menjelaskan kepada para pelajar untuk terus meningkatkan kedisiplinan, dimana disiplin merupakan kunci utama serta modal utama untuk maju. Tanpa adanya kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kunci kesuksesan adalah disiplin.

“Melalui kampanye kreatif/werving sepanjang tahun serta dalam rangka mewujudkan TNI AD yang tangguh sebagai organisasi pertahanan matra darat.” Jelas Dandim.

Dandim 0431/Bangka Barat juga menambahkan Sumber Daya Manusia merupakan penentu yang sangat penting bagi efektifitas kinerja suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI AD yang memerlukan sumber daya manusia yang profesional baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD di masa yang akan datang.

“Kualitas Sumber Daya Manusia yang handal menjadi salah satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat guna menghadapi beragam tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. Setiap pemuda pemudi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia berhak dan memiliki kesempatan menjadi seorang prajurit TNI dengan syarat dan ketentuan yang berlaku seperti, sehat jasmani dan rohani dan kelengkapan administrasi lainnya. Kita akan membina mereka dengan semaksmial mungkin, sehingga bagi yang berminat masuk TNI AD benar-benar siap untuk mengikuti seleksi di tingkat daerah maupun di tingkat pusat,” Tambah Dandim.

Baca Juga  Rektor UMP Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif Cerdas dan Mencerahkan

Hadir dalam kegiatan Ka Ajenrem 045/Gaya, Kasdim 0431/Bangka Barat, Para Danramil jajaran Kodim 0431/Bangka Barat, Para Pasi Kodim 0431/Bangka Barat, Para Anggota Kodim 0431/Bangka Barat, PNS Kodim 0431/Bangka Barat, Tim Kesehatan Rumkitban DKT 02.08.02 Pangkalpinang, Penrem 045/Gaya, serta tamu undangan lainnya. (RedG/Prima).

.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed