oleh

Dandim 0415/Jambi, Lepas Salah Satu Perwira Pindah Satuan

Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol memimpin upacara pelepasan salah satu Perwira menengahnya, Mayor inf Edi Arman yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 415-10/Jambi Selatan, pindah satuan dan menjabat menjadi Kasdim 0305/50 Kota Korem 032/WB Kodam l/BB.

Kegiatan upacara pelepasan tersebut dilaksanakan di aula Orang Kayo Hitam Ma Kodim 0415/Jambi, Sabtu (09/03/2024) dan berbarengan dengan kegiatan tradisi masuk satuan bagi 22 orang personil baru.

Dandim Eko dalam arahannya menyampaikan bahwa pindah satuan merupakan hal yang biasa dan wajar dilingkungan TNI AD serta merupakan wujud pembinaan personil yang Kodim laksanakan selama ini dapat berjalan dengan baik.

Selain itu dalam rangka penyegaran organisasi dan meningkatkan kinerja satuan, pembinaan ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman pada jabatan yang cukup dan bervariasi sebagai bekal pengembangan karier prajurit, jelas Dandim.

“Saya ucapkan terimakasih sudah melaksanakan tugas dengan baik di satuan Kodim 0415/Jambi. Selamat juga atas amanat jabatan baru kepada Danramil 415-10/Jambi Selatan ditempat tugas yang baru sebagai Kasdim 0305/50 Kota, semoga ditempat tugas yang baru diberikan kelancaran dan kesuksesan. Jabatan baru ini merupakan amanat dari pimpinan AD.” tegasnya.

Dandim juga mengharapkan agar kedepannya silaturahmi yang telah terbangun selama ini tetap terjaga dengan baik, meskipun tidak lagi bertugas dan berada di Kodim 0415/Jambi.

Sementara bagi personil yang baru masuk, Dandim secara spesifik menegaskan agar personil yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan aturan dan tata cara di Kodim yang sudah berjalan. Jaga nama baik satuan yang sudah dibangun selama ini, jangan dengan sengaja ingin merusak nama dirinya dan satuan, lebih baik dari sekarang untuk kembali ke satuan asal.

Baca Juga  Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Diduga Akibat Konsleting Listrik

Bagi yang personil yang sudah berkeluarga, Dandim juga berpesan untuk mengawasi para istrinya agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, serta harus terus mendampingi suami di manapun bertugas, tegas Dandim.

Ditempat yang sama, Mayor Edi mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0415/Jambi dan rekan-rekan Perwira yang mana telah memberikan perhatian penuh kepadanya dengan membuat acara pelepasan kepada setiap anggota yang pindah satuan baru maupun yang akan masuk ke Kodim, bergabung sebagai personil baru.

Menurutnya kegiatan yang digelar ini merupakan suatu wujud rasa kebersamaan dan persaudaraan yang harus tetap kita jalin, ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan yang digelar ini selalu dilaksanakan apabila ada personil yang pindah satuan ataupun masuk satuan.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar