oleh

Danau Sipin Penuh Eceng Gondok, Dirpolairud Polda Jambi Bersama Anggota Ikut Bersihkan

Jambi – Menggunakan Kapal wisata danau sipin Dirpolairud polda jambi bersama anggota bersihkan eceng gondok di danau sipin (06/02/24)

Danau Sipin merupakan tempat wisata yang terletak dikota jambi, selain tempat wisata, danau sipin merupakan salah satu sumber daya ikan yang berlimpah, sebagian besar masyarakat yang hidup ditepian danau sipin bekerja sebagai nelayan dan melakukan budidaya ikan tawar.

Beranjak dari kemanfaatan lokasi tersebut, Kombes Pol Agus Tri Waluyo (Direktur Polairud Polda Jambi) merasa tergugah dan berupaya untuk berperan dalam membantu masyarakat sekitaran Danau Sipin.

Adapun upaya yang dilakukan oleh Dirpolairud polda Jambi yaitu dengan mengerahkan anggotanya untuk bersama-sama dengan Komunitas Peduli Lingkungan Danau Sipin Kota Jambi membersihkan Danau tersebut dari sampah dan eceng gondok.

ibu Leny yang merupakan anggota Komunitas Peduli Lingkungan Danau Sipin mengatakan ” Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dirpolairud polda jambi yang telah peduli kepada Danau Sipin ini, semoga kedepanya kita dapat bersama-sama melakukan kegiatan yang lebih besar lagi” ungkapnya.

Selain Melakukan pembersihan Danau sipin , Dirpolairud polda jambi juga mengundang Awak media untuk bersama-sama mengangkat berita tentang keindahan lingkungan Danau sipin.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan “ Sebagai warga kota jambi Kita harus bangga dengan tempat wisata Danau sipin ini, bagaimana wujud rasa bangga itu? Ya kita ikut serta merawat dan menjaga kelestariannya.” Ungkapnya.

Ditambahkan oleh Dirpolairud polda jambi “ kita juga mengundang awak media dengan tujuan untuk bersama-sama menyebarkan berita dan mempromosikan tentang keindahan Danau sipin ini kepada seluruh masyarakat “ jelasnya.

Selanjutnya Dirpolairud polda jambi mengajak rekan-rekan awak media untuk berlayar mengelilingi danau sipin dengan menggunakan kapal wisata sambil menikmati makan khas jambi yaitu Gulai Tempoyak, pada kesempatan itu pula Dirpolairud polda jambi mengajak awak media untuk bersama-sama mewujudkan upaya cooling system menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga  Penting! Pendekatan Dialogis dengan Suku Anak Dalam di Jambi

Diahir kegiatan Dirpolairud polda jambi beserta personel dan awak media melepaskan bibit ikan Nilam sebanyak 2000 ekor di tengah-tengah danau sipin.

Dirpolairud polda jambi mengatakan“ Kami juga melepaskan 2000 ekor bibit ikan nilam di danau sipin, ikan nilam merupakan jenis ikan tawar yang sengaja kami lepaskan di danau sipin ini, semoga bibit ikan tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitaran danau sipin “ pungkasnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar