oleh

Dalam Bukber Terungkap Pemalang Siap Dengan Program Smart City

Pemalang – secara umum Konsep Smart City dapat dijabarkan sebagai :

1. Sebuah kota berkinerja baik dengan berpandangan ke dalam ekonomi, penduduk, pemerintahan, mobilitas, lingkungan hidup.
2. Sebuah kota yang mengontrol dan mengintegrasi semua infrastruktur termasuk jalan, jembatan, rel, komunikasi, air, listrik, dan pengelolaan gedung. Dengan begitu dapat mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya serta merencanakan pencegahannya. Kegiatan pemeliharaan dan keamanan dipercayakan kepada penduduknya.
3. Smart city dapat menghubungkan infrastuktur fisik, infrastruktur IT, infrastruktur social, dan bisnis infrastruktur untuk meningkatkan kecerdasan kota.
4. Smart city membuat kota lebih efisien dan layak huni
5. Penggunaan smart computing untuk membuat smart city dan fasilitasnya meliputi pendidikan, kesehatan, keselamatan umum, transportasi yang lebih cerdas, saling berhubungan dan efisien.
Atau dengan kata lain suatu kota yang nyaman bagi penghuninya, merupakan suatu tema yang diangkat dalam “Buka Bersama Dan Silaturahmi Dengan Insan Media, Blogger dan RTIK” yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang, Jum’at (1/5/2018) di hotel Winners Pemalang.

Sebagai narasumber bupati Pemalang, ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, manager PSIP dan ketua KONI Pemalang. Hadir pula dalam silaturahmi ini kepala OPD, Kepala BPS Pemalang, Pengurus KONI, Pengurus, pelatih dan supporter PSIP Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang menegaskan akan kesiapan Kabupaten Pemalang mengikuti program smart city.

Baca juga :https://www.g-news.id/2018/05/09/pemalang-masuk-program-100-kabupaten-kota-smart-city/

Dalam kesempatan dialog dengan bupati Pemalang, penggiat media sosial Ade Chandra, meminta kepada pemerintah kabupaten Pemalang untuk “fast response” terhadap keluhan maupun layanan pada masyarakat. Disamping itu lebih baik memilih dan memilah tanggapan masyarakat dimedia sosial yang benar-benar perlu direspon.

Masukan dari penggiat medsos Pemalang ini ditanggapi positif oleh bupati Pemalang.

Baca Juga  Bupati Pemalang Buka TMMD Sengkuyung Tahap II 2018

Dalam hubungan dengan smart city, Ketua TP PKK juga menyampaikan bahwa PKK Kabupaten Pemalang telah siap dam mendukung smart city. Adanya aplikasi Sidakalang yang menghimpun, mengolah dan menyajikan data PKK ke masyarakat. Disamping biru PKK Kabupaten Pemalang juga mempunyai website berita yang dapat diakses oleh masyarakat melalui www.tppkkkabpemalang.id

Setelah manager PSIP Pemalang dan ketua KONI Pemalang menyampaikan pandangannya, acara ditutup dengan buka bersama. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed