Pekalongan – Pesona wisata alam dapat kita jumpai dalam keindahan alam pegunungan di kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Obyek Wisata Curug Madu Murni yang terletak di Dusun Curugmadu, Desa Lemah Abang  Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu  tujuan wisata masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan dan kota Pekalongan.

David Santosa, salah seorang caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah X dari partai Perindo nomor urut 4 berkesempatan meninjau lokasi wisata yang asri dengan air tejun dan aliran sungai yang ada di dalam obyek wisata tersebut.

David sudah beberapa kali bertemu dengan Pujo ketua pemuda dusun curug madu yang mengelola obyek wisata tersebut. David merasa bangga sekaligus  mengapresiasi perjuangan pemuda yang bertekad mengembangkan desanya dengan segala usaha keras agar menjadi desa wisata sehingga pemuda desa mempunyai penghasilan pasti dan tidak perlu terjadi urbanisasi ke kota kota besar untuk menjadi karyawan atau tenaga kasar di proyek proyek bangunan.

David Santosa dalam kesempatan ini bertukar pikiran dengan beberapa pemuda yang ada dilokasi dan berjanji jika terpilih sebagai anggota dewan nanti dirinya akan mensuport wahana permainan anak anak agar bisa bertambah termasuk flying fox, bom bom car, wahana air tumpah dll yang jelas saya akan mendukung penuh pemuda desa ini, suatu bentuk penghargaan saya dan kebanggaan saya terhadap mereka karena mereka memiliki potensi mengembangkan daerahnya dan peduli akan keberadaan desa dan muatan lokal yang harus dipelihara dan diperjuangkan keberadaannya.

Pujo sang ketua mengatakan bahwa obyek wisata ini baru berdiri 2 tahun dan Alhamdullilah selalu saja ada masyarakat yang berkunjung walau kadang memang sepi tapi tidak pernah kosong tanpa wisatawan. Pujo mengatakan masih banyak yang harus dikembangkan agar menarik minat wisatawan tapi semua itu butuh biaya yang banyak maka dirinya bersama teman teman berharap dengan kehadiran  David bisa memberi perubahan positif yang pasti untuk wisata ini.

Cahyo salah seorang pemuda mengatakan dirinya merasa salut akan David yang mana seorang caleg RI peduli dan berkunjung bahkan berkali kali dan peduli akan keberadaan obyek wisata ini, tidak pernah ada caleg yang berkunjung kesini kecuali  David, semoga David jadi dan benar benar bisa menepati janjinya atas semua yang dikatakan tadi sehingga kami para pemuda dan generasi penerus desa ini bisa menikmati hasil dengan baik.

David menambahkan saya pasti hadir kembali dan pasti akan berbuat banyak untuk desa ini terutama saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat disini agar obyek wisata ini bisa lebih terkenal lagi termasuk penambahan penambahan wahana tadi, saya sudah datang, sudah lihat, sudah mempelajari situasinya selama 5 kali saya hadir disini dan saya mengerti apa yang harus dikerjakan nantinya sebagai anggota dewan. (RedG)

Tinggalkan Komentar