Bangka Barat – Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat, Melaksakan patroli rutin dan mengingatkan para nelayan di daerah itu agar mewaspadai datangnya angin kencang untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan saat melaut.

“Imbauan ini kami lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan agar para nelayan melakukan persiapan dan mampu menjaga diri saat bekerja,” kata Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya SH.MH, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK. Minggu (08/11/2020)

Selain keselamatan kerja, para nelayan juga diingatkan agar selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut.

Dengan adanya kewaspadaan dini nelayan tersebut diharapkan tidak ada kecelakaan kerja di laut yang melibatkan nelayan mengingat saat ini masih sering terjadi angin kencang yang datang secara mendadak.

“Kami akan terus melakukan komunikasi dengan para nelayan dan kelompok nelayan agar terjalin hubungan baik dan mempermudah dalam tukar informasi saat di laut,” ujar Kasat Polair

Kasat Polair juga menghimbau masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak , mencuci tangan) agar kita terhindar dari Covid 19

“Di sela sela patroli rutin anggota sat Polair juga mengingatkan warga 3 M (menjaga jarak, memakai masker , mencuci tangan ) agar terhindar dari covid 19 ini , ” ujar Kasat Kasat Polair

Patroli akan sering dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat selama pandemi COVID-19 dan mengontrol situasi Kamtibmas di sekitar pelabuhan mentok. (RedG/Prima)

Tinggalkan Komentar