oleh

Ciptakan Zero Halinar, Lapas Serang Musnahkan Barang Sitaan Milik Napi

Serang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, berkomitmen keras untuk menciptakan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba), dan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Komitmen itu diwujudkan dengan melakukan razia secara rutin setiap bulannya serta sewaktu-waktu dapat melakukan razia insidentil., serta memusnahkan barang sitaannya.

Setiap razia, terdapat beberapa barang terlarang yang tidak boleh dimiliki oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Karena itu barang sitaan tersebut dimusnahkan, agar tidak bisa digunakan kembali oleh WBP.

Kali ini, Kamis (14/1/2021) Lapas Serang lakukan pemusnahan barang bukti hasil razia yang dilakukan dari awal bulan Januari 2021. Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut, dibuka oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dan diikuti oleh Pejabat Struktural dan Jajaran Petugas serta disaksikan oleh WBP. Barang bukti hasil razia berupa Handphone, baterai, sajam, charger HP, Kabel-kabel, headset, korek gas dan beberapa benda terlarang lainnya.

Komitmen Lapas Serang menciptakan Zero Halinar (Foto: Humas Lapas Serang)

Dalam kesempatan tersebut, Heri Kusrita menyampaikan, bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti merupakan pemenuhan target kinerja dan upaya untuk mewujudkan Lapas Serang Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

“Kita akan selalu bergerak, menciptakan Kamtib yang baik, semoga kedepannya Lapas Serang terbebas dari Halinar” ujar Kalapas (RedG/Ian)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed