oleh

Cegah Gagal Panen Babinsa Koramil 05 Kesesi Turun Kesawah Berantas Hama Wereng

Pekalongan – Bintara Pembina Desa (Babinsa ) dari koramil 05/Kesesi bersama-sama dengan PPL dan petani melakukan penyemprotan masal hama wereng di area persawahan dukuh Grejo desa Krandon Kec.Kesesi Kab Pekalongan,selasa (24/7/ 2018).

Penyemprotan masal dilakukan guna mencegah berkembangnya hama wereng yang di sinyalir sedang menyerang area persawahan di desa krandon kecamatan kesesi tersebut.

Danramil 05/Kesesi Kapten Inf Parman yang juga ikut terjun langsung kelapangan mengatakan,penyemprotan dilakukan secara masal agar hama wereng tidak berkembang, karena apabila hama tersebut tidak segera di atasi maka, akan bisa mengakibatkan gagal panen.

“Jika hama wereng yang menyerang padi tersebut tidak cepat diatasi maka petani bisa gagal panen,” ujarnya.

Menurutnya, penyemprotan sendiri dilakukan pada waktu pagi hari, dan memilih waktu yang tepat guna menghindari cuaca hujan, agar hasil lebih maksimal.

“Kami melakukan penyemprotan Insektisida ini diwaktu pagi dan kondisi cuaca cerah, sebab bila dilakukan saat mendung ataupun hujan, kami khawatir Insektisida tersebut akan larut oleh air hujan dan hasilnya tidak maksimal terhadap hama wereng,” tandasnya.

Pihaknya berharap dengan pendampingan ini,masyarakat akan lebih semangat dalam bertani serta bisa membawa manfaat yang lebih baik lagi,terutama dalam mendukung program pemerintah yaitu terciptanya swasembada pangan.(RedG kontributor rusg99).

Komentar

Tinggalkan Komentar