oleh

Cegah DBD Usia Dini, Babinsa Bersama TP PKK Berikan Sosialisasi Jumantik Cilik

Wonogiri- Upaya pelatihan kepada anak-anak untuk mencegah penyakit demam berdarah di Desa Randusari, TP PKK bersama Babinsa dan instansi terkait melaksanakan kegiatan Sosialisasi Jumantik Cilik yang dilaksanakan di SD N 1 Randusari, Jum’at (5/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua penggerak PKK Harsini, Babinsa Kelurahan Randusari Serda Agus Sumanto, Kepala Sekolah SD N 1 Randusari Mariman, Bidan Desa Randusari Asih Yuliana Pratiwi.

Sambutan yang disampaikan oleh ibu penggerak PKK menekankan agar siswa seluruhnya bisa menjadi juru pemantau jetik dan mampu menjaga kebersihan dilingkunganya masing-masing.

Babinsa Serda Agus Sumanto mengajak anak-anak siswa agar lebih peduli akan kebersihan lingkingan dan sebagai Jumantik ( juru pemantau Jentik ) harus mampu menjadi contoh rekan-rekannya untuk menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan rumah masing-masing. Dan pada kesempatan itu pula diajarkan oleh Babinsa tentang Lagu Jumantik Cilik.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh anak-anak SD N 1 Randusari kelas 4 dan kelas 5 yang berjumlah 35 siswa-siswi. (redg )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed