Pemalang – Musim Hujan di Kabupaten pemalang masih berlangsung, cuaca panas hujan silih berganti, sehingga diduga menyebabkan banyaknya genangan yang dapat digunakan untuk tumbuh kembang jentik nyamuk. Oleh karena itu David Santoso salah satu kader Perindo yang menjadi calon legislatif DPR RI dapil Jateng X  bekerjsama dengan kader Perindo DPD kabupaten Pemalang melaksanakan bakti sosial fogging, di Kelurahan Kebondalem, RW 01, Rt 01 sampai 06, Sabtu (16/3/2019).

Fogging yang diikuti oleh semua ketua RT dan ketua RW berjalan dari pagi hingga sore hari, warga semua membuka pintu rumah dan meminta rumahnya di fogging karena warga khawatir akan terjangkit DB yang memang lagi ramai dibicarakan di beberapa tempat berkaitan dengan daerah yang terjangkit DB.

Damirin warga setempat mengatakan walaupun belum ada warga yang  terjangkit DB tapi warga semua menginginkan keamanan sehingga warga sangat berterima kasih kepada Perindo yang telah melakukan pengasapan di wilayah ini.

Tidak ada kendala dalam fogging ini karena kerjasama yang baik antara warga, ketua ketua RT dan kader yang melakukan pengasapan. David Santosa mengatakan bahwa fogging atas permintaan warga ini dikerjakan bersama Dewi Aji Pawang Setyawati salah seorang kader Perindo di DPD  kabupaten Pemalang berharap agar bisa memberikan rasa aman kepada warga dan melalui kegiatan ini nyata bahwa Perindo memang menjawab semua aspirasi masyarakat bukan hanya dibidang kesehatan tetapi banyak juga yang dikerjakan di bidang bidang oerekonomian warga sehingga dengan hadirnya Perindo masyarakat bisa meningkat kesejahteraannya, juga terjaga kesehatannya.

Fogging dikerjakan dari jam 09.00 sempat jeda sebentar untuk istirahat makan siang diperkirakan baru akan selesai sekitar pkl. 16.00 karena banyaknya rumah dan padatnya kamoung sehingga dalam melakukan pengasapan harus benar benar teliti, ada sekitar 400 rumah yang difogging hari ini (RedG)

Tinggalkan Komentar