oleh

Cegah Covid-19, Personel Polsek Koba Semprotkan Disinfektan di Jalan Raya Koba

Koba – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, personel Polsek Koba, Koramil, bersama Pemerintah Kecamatan Koba. melakukan penyemperotan cairan disinfektan di jalan raya Koba.

“Ya, tadi kami bersama anggota TNI AD semperotkan semprotkan disinfektan  ke jalan raya menggunakan mobil Pemerintah Kecamatan Koba dan Polsek Koba,” kata Iptu Martuani Manik, Kamis (29/04/2021).

Martuani mengatakan, kegiatan ini merupakan partisipasi pihak kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Koba.

“Seperti kami ketahui, sekarang penyebaran Covid-19 masih berlangsung. Maka dari itu, kami berupaya terus memutus penyebaran Covid-19, dan kedepan harapan kami tidak ada lagi Covid-19 di Koba,” harapnya.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan, pihak kepolisian juga gencar mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) penanggulangan Covid-19 ke masyarakat di tempat umum.

“Seperti pasar dan tempat-tempat jual takjil sore hari kami datangi. Kami minta ke penjualnya agar menyiapkan tempat mencuci tangan. Sebelum dan sesudah belanja, penbeli wajib cuci tangan. Kemudian mingimbau ke pembeli, agar menggunakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya saat di tempat umum,” tegas Martuani.

Pada kesempatan terpisah, Camat Koba Muslimin mengungkapkan, penyemprotan cairan disinfektan di lakukan se Kecamatan Koba. Upaya lain dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di tahun 2021 ini pihak Kecamatan Koba juga menyiapkan rumah karantina untuk warga yang diisolasi lantaran terpapar Covid-19.

“Dengan harapan kami semua lapisan masyarakat sadar bahaya Covid-19. Karena itu dengan disiplin kami menerapkan prokes seperti menggunakan masker, menjaga jarak fisik, dan rajin cuci tangan pakai sabun, kedepan semoga Covid-19 segera berlalu,” pungkas Muslimin. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed