Cegah Covid-19,  Kampus UPGRIS Disemprot  Desinfektan

Semarang – Pimpinan dan karyawan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) sedang melakukan penyemprotan desinfektan dalam usaha pemutusan rantai Virus. Penyemprotan tersebut di lakukan di seluruh kampus 1 hingga kampus 4 UPGRIS.

“Dalam hal kegiatan penyemprotan desinfektan di kampus, antisipasi pencegahan dalam penyebaran virus corona atau Covid -19 tersebut dengan cara melakukan membersihkan ruangan, serta benda-benda yang sering digunakan oleh mahasiswa dan karyawan, “ Papar Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH, M.HUM, Sabtu (22/03/20).

Pihak UPGRIS sudah melaksanakan pencegahan virus Corona tersebut, dari sebuah surat edaran yang berisi kampaye hingga melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh kampus UPGRIS.

“UPGRIS  mulai tanggal 3 Maret sudah menginformasikan melalui surat edaran 1 sampai 3 di seluruh mahasiswa dan karyawan yang berisi kampanye pencegahan virus corona hingga penyemprotan desinfektan di seluruh kampus Upgris,” kata Muhdi.

Muhdi, menyampaikan, dalam pencegahan dengan cara penyemprotan desinfektan yang secara rutin dan dinilai cukup efektif untuk menekan penyebaran infeksi virus Covid-19.

“Penyemprotan tersebut dimulai dari ruang kelas, tata usaha, lift, tangga, tempat olahraga, kantin, parkiran, dan hingga tempat pimpinan, “ ujarnya.

Hal itu dalam rangka penyemprotan desinfektan, Pihak UPGRIS juga akan melakukan di beberapa tempat publik seperti balairung, perpustakaan, pusat kegiatan mahasiswa, masjid, dan titik keramaian lainnya hingga kondisi normal kembali.

“Hari ini, kita melakukan penyemprotan desinfektan di kampus UPGRIS sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan virus Covid-19. Berikutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi mahasiswa kita, “ ucapnya.

Dalam hal kegiatan penyemprotan desinfektan dihadiri oleh Dr Maryanto M.Si. dan Ir. Suwarno Widodo, Msi. Hal ini sebagai bentuk keseriusan UPGRIS untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi.

“Penyemprotan Desinfektan ini dilakukan oleh personil petugas kebersihan kampus. Selain itu kampus juga menyediakan handsanitizer di setiap sudut kelas atau tempay strategis di kampus UPGRIS, “jelasnya. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *